TMMD Kuat, Bantu Warga Cangkul Lahan

TNI & Polri83 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Dalam perjalanan pulang dari lokasi pengerjaan pemadatan jalan, Satgas TMMD mendatangi petani warga Desa Trembes yang sedang menanam benih jagung di ladang. Dengan kepekaannya sebagai anggota TNI, dengan sigap langsung datang membantunya.

“Kami tak mau melewatkan moment ini, maka kami membantu menanam benih jagung tersebut,” kata Serda Kuat Sujoko. Minggu (10/10/2021).

Serda Kuat menambahkan, ia merasa tergugah akan semangatnya dalam mencocok tanam jagung yang dalam situasi hujan sudah turun demi mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Sebagai kepekaan jiwa sosial kami terlebih ajang silaturahmi dengan petani sekitar desa sini, “ungkapnya.

Petani semangat, Jumiati mengatakan, ia kaget dan salut akan kiprah petugas TMMD, kok mau membantu dan membaur dengan masyarakat kecil. Dirinya mulai menanam jagung karena sudah mulai musim penghujan, padahal beberapa hari yang lalu sudah di tanami, namun ada yang tumbuh dan ada juga yang tidak tumbuh hal itu terjadi mungkin bibit yang kurang bagus atau dimakan semut.

“Terimakasih pak TNI yang telah membantu saya menanam jagung, akhirnya pekerjaan saya cepat selesai,” pungkasnya. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *