Diiringi Rebana, Gus Hanies Daftar Cabup Ke Kantor DPC PDI Perjuangan

Politik144 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rembang, M Hanies Cholil Barro’ datang ke kantor DPC PDI Perjuangan.

Kedatangan Gus Hanies dan sejumlah jajaran pengurus DPC PKB untuk melamar sebagai calon Bupati di Pemilu 2024 Kabupaten Rembang.

Gus Hanies mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Rembang.

Tampak hadir, Gus Hanies datang di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang bersama pengurus DPC PKB Rembang.

Petinggi DPC Partai Kebangkitan Bangsa Rembang yang ikut hadir di antaranya anggota Dewan Syuro, Habib Abdullah Assegaf.

Selain itu, Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa kabupaten Rembang Maslichan dan Bendahara Muhammad Imron.

Tak hanya itu saja, Ketua Desk Pilkada Minanus Suud, Ketua Badan Saksi Umairul Ahbab serta pengurus lainnya tak ikut ketinggalan.

Hadirnya Gus Hanies ke markas PDI Perjuangan Rembang menyita perhatian banyak masyarakat sekitar terutama para pengguna jalan.

Di karenakan sepanjang perjalanan dari Kantor DPC PKB Rembang hingga Kantor DPC PDIP, Gus Hanies dan rombongan diiring Rebana.

Gus Hanies bersama jajaran diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Rembang, Ridwan dan sejumlah pengurus partai, Selasa (14/5/2024).

“Kita hari ini mengembalikan formulir yang kemarin sudah kita ambil mendaftar sebagai calon bupati Rembang,” tandas dia.

Selanjutnya menurut Gus Hanies tentu akan ada komunikasi- komunikasi politik dengan pengurus partai.

“Secara formal kita jadikan sebagai pintu gerbang komunikasi politik lebih konkrit, meski sebelum ini kita juga selalu komunikasi,” katanya.

Meski mendaftar di PDIP, Gus Hanies mengaku hingga saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

“Kami sebelumnya juga mendaftar di Nasdem. Hari ini daftar di PDIP. Komunikasi dengan partai lain masih sangat cair,” tegasnya.

Gus Hanies mengaku ingin mengajak PDIP untuk kembali bersama membangun Rembang seperti koalisi sebelumnya.

“Tidak ada maksud tujuan lain, selain kita ingin bersama-sama mewujudkan Rembang yang lebih baik di masa datang,” ungkapnya.

PKB ingin kembali bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang lebih merata di Rembang.

Saat ditanya terkait kriteria wakil, Gus Hanies tegas tak ada kriteria khusus. Yang terpenting adalah sosok yang bisa diajak bekerjasama.

“ Tidak ada kreteria khusus. Yang terpenting bisa diajak bekerjasama. Begitu saja,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Rembang, Ridwan SH mengaku sangat mengapresiasi atas kehadiran Gus Hanies.

Ridwan sangat mengapresiasi PKB Rembang yang telah ikut dalam penjaringan bakal calon bupati yang dilakukan partainya.

“Kami sangat mengapresiasi atas rawuhnya Gus Hanies untuk mendaftar sebagai calon bupati di PDI Perjuangan,” katanya.

Ia mengatakan, hingganya Selasa (14/5/2024) sudah ada dua pelamar yang mendaftar ke partainya. Semua melamar di posisi calon bupati.

“Sampai hari ini ada dua calon bupati yang mendaftar ke PDIP. Yang pertama Pak Harno dan kedua ini Gus Hanies,” tegasnya.

Ridwan menuturkan, partainya telah memberi kesempatan kepada semua tokoh untuk maju dalam kontestasi Pilkada Rembang melalui PDIP.

“Bersama PKB, kerjasama sudah beberapa kali. Pilkada sebelumnya juga bersama PKB mengusung Hafidz – Hanies,” pungkas dia.

(Trisno Aji/Susilo/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *