Daftar Cabup Dari PDI Perjuangan, Gus Umam Sambangi Markas Banteng

Politik93 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Rembang.

Tak sendirian, kedatangan Gus Umam di dampingi Sekretaris DPC PPP, Bendahara DPC PPP Kabupaten Rembang, Rabu (15/5/2024).

Kedatangan ketua dan pengurus DPC PPP untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai Cabup melalui PDI Perjuangan.

Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang tersebut untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Cabup di DPC PDI Perjuangan Rembang.

Zainul Umam Nursalim yang akrab disapa Gus Umam mengatakan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk ikut berkontestasi digelaran Pilkada 2024.

“Salah satu tujuan kami untuk mengabdikan diri membangun Kabupaten Rembang menjadi lebih maju,” katanya.

Kedatangan Gus Umam diterima langsung oleh Ketua tim penjaringan pendaftaran Cabup dan Cawabup DPC PDI Perjuangan, Ridwan

“Kami ketua DPC PPP Hari ini datang ke kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengembalikan formulir sebagai Cabup,” kata Gus Umam.

Gus Umam telah mengembalikan formulir pendaftaran Cabup, selebihnya tinggal menunggu dari PDI Perjuangan.

Sementara itu, Ketua Penjaringan cabup dari DPC PDI Perjuangan, Ridwan mengatakan Gus Umam hari ini mengembalikan formulir.

“Sudah tiga orang yang mendaftar yaitu Mas Harno calon bupati, Gus Hanies calon bupati dan Gus Umam sebagai calon Bupati,” katanya.

Menurut Ridwan, ketiganya menyerahkan formulir pendaftaran sepenuhnya kepadanya, baik cabup siap atau pun cawabup juga siap.

“Kami dari PDI Perjuangan sangat berterimakasih, dan telah memberikan kesempatan kepada tokoh di kabupaten Rembang,” tutur dia.

“DPC PDI Perjuangan hanya melakukan penjaringan saja, nanti DPC akan melaporkan ke DPP yang ada di Jakarta,” tandas dia.

Dia mengatakan, kerjasama PPP dan PDI Perjuangan sama sama mulai dari orde baru, sama sama bangkit di pilkada 2019 di Rembang.

“Ini tidak menutup kemungkinan antara PPP dan Perjuangan bekerja sama untuk pilkada 2024 di kabupaten Rembang,” pungkasnya.

(Trisno Aji /Aziz/Susilo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *