Fantastis, Pembalap Helmiansyah Irawan Raih Dua Trophy di Serie Pembuka ISSOM 2024

Otomatif150 Views

Sentul, indonesianews.co.id – Pembalap Tim SAV Motorsport Helmiansyah Irawan tampil fantastis walau dengan persiapan minim dan tanpa sempat menguji mobil baru 3000cc pada serie pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 di Sirkuit Sentul Bogor Jawa Barat, Minggu 03 Maret 2024 pembalap tersebut berhasil meraih dua trophy bergengsi pada kejuaraan ISSOM.

Pembalap yang berprofesi sebagai pengusaha muda serta Ketua BMWCCI Jakarta Chapter ini mendapatkan dukungan dari Banom HIPMI Otomotif ini turun didalam dua kejuaraan nasional bergengsi yakni European Touring Car Championship (ETCC) dan BMWCCI Motorsport.

“Alhamdulillah kami bersyukur walau dengan persiapan minim karena kesibukan pekerjaan serta keterbatasan waktu membangun mobil tetap dapat mendapatkan hasil luar biasa pada serie pembuka 2024 serta berhasil meraih P2 pada kejuaraan ETCC 3000 cc Novice dan P3 pada kejuaraan BMWCCI Motorsport BMW 3000 cc, Saya dan Tim Sav Motorsport melalui Manager Irawan baru memutuskan turun dengan mobil E46 3000cc pada H-12 sehingga Tim Teknis yang dikomandoi oleh Rudy RDM cukup kewalahan mempersiapkan membangun mobil dari nol dengan maksimal guna dapat membalap pada serie perdana ISSOM 2024,”papar Helmi.

“Mobil menggunakan engine standar M54B30 kami tidak sempat memasang dastek, dyno dan tidak mengganti body dengan fiber dan polycarbonate sehingga total bobot saat ditimbang 1410 Kg atau lebih dari 160 Kg dari standar bobot minimum, Saya hanya berusaha maksimal dan mengandalkan pengalaman selama ini dalam membalap. Saya tidak sempat menguji mobil seperti pembalap lainnya dikarenakan kami langsung mengirimkan mobil dengan kondisi layak balap walau kondisi power tidak kompetitif pada jumat pagi dari bengkel RDM ke Sirkuit Sentul guna mengejar keterbatasan waktu kejuaraan ISSOM serie perdana ini,’’tambah Helmi.

Pada serie kedua ISSOM 2024 kami akan membuat mobil ini jauh lebih kompetitif dan menurunkan bobot mobil dengan maksimal. Kami menargetkan Juara Umum Nasional pada kejuaraan ETCC 3000 cc Novice dan pada kejuaraan BMWCCI Motorsport BMW 3000 cc tahun 2024. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *