Kokohkan PPP, Kyai Dan Masyayikh Silaturahmi di Sarang, untuk Persatuan Dan Pembangunan Umat

Politik106 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang menggelar Silarurahmi Kyai dan Masyayikh untuk Persatuan dan Pembangunan Umat, bertempat di Auditorium KH Maimoen Zubair, Pondok Pesantren AL- Anwar 3, Gondonrojo, Kalipang, Sarang, Rembang, Sabtu (6/7/2024)

Pengasuh Pondok Pesantren AL- Anwar 3, Sarang sekaligus Putra KH Maimoen Zubair
KH. Abdullah Ubab Mz mengatakan, silaturahmi yang dirajut spontanintas bersama warga PPP.
Menurutnya para Kyai dan Masyayikh yang dianggapnya pecinta Mbah Maimoen Zubair.

Para peserta Silaturahmi Kyai dan Masyayikh berasal dari Jawa Timur dan sebagian Jawa Tengah, sementara untuk Jawa Barat nihil.

Menurut KH Abdullah Ubab atau yang akrab dipanggil Gus Ubab dalam acara Silaturahmi Kyai dan Masyayikh banyak keluarga PPP tidak datang.

“Saya kira setelah pasca pemilu PPP tidak lolos ke senayan. Cara – carane gak kerja, ya kita harus melayani para kader PPP ,” terangnya

Dia berharap PPP kembali seperti yang dulu. Segera adakan Muktamar dijadwalkan, dan harus sesuai jadwal, siapa yang diinginkan jadi pemimpin, biar aspirasi dari masyarakat yang dipilih.

Gus Ubab menambahkan antara pengurus dengan warga PPP sebelum pemilu maupun pasca pemilu gak pernah ada permasalahan. Memang yang begitu gak bisa dibendung, namun bisa kita hadang.

Dengan acara ini warga PPP mempunyai kemampuan dan memperbarui langkah-langkah partai ke depannya.

“Sebenarnya, acara ini diinisiasi Gus Ubab. Beliau punya keinginan ikut peduli kepada partai PPP. Jadi, beliau berkeinginan menjadi penyelenggara acara silaturahmi ini. Beliau mengundang kyai – kyai yang dekat dengan Mbah Maimoen,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang Agus Zaimul Umam Nursalim atau yang sering disapa Gus Umam.

Sebenarnya tujuan beliau agar PPP solid pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan kita ada komunikasi dengan elit – elit politik Dewan PPP pusat. Gus Umam menambahkan kepedulian beliau, kyai – kyai yang hadir dalam PPP.

“Rangkaiannya setelah berduskusi akan kita ambil konsesus bersama. Nanti akan kita serahkan ke dewan pimpinan pusat,” terangnya

Kita akan mendukung, tidak meyalahkan satu sama yang lain dan mendukung apa yang dijadikan oleh dewan pimpinan pusat.

Untuk semacam rekomendasi, biar ada komunikasi, diskusi oleh para kyai – kyai yang ada disini bersama temen temen dari pusat.

Dalam acara ini, menurut Gus Umam tidak ada kepentingan apa pun. Beliau berharap PPP tetap kompak tetap solid dan mendorong muktamar sesuai jadwal. “Beliau tidak ingin kita ada pergerakan, muktamar diajukan atau kaya apa, tetap beliau berharap muktamar sesuai jadwal pada tahun 2025,” pungkasnya.

Jadi gak ada kaitan apapun, hanya niat baik dari beliau KH Maimoen untuk memperkuat PPP. (Aziz/Tresno Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *