Sekretaris Gerindra Sugiat: Teguh Santosa Berpeluang Besar Dampingi Bobby Nasution

Politik85 Views

MEDAN, indonesianews.co.id – Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut, yang juga Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Sumut Partai Gerindra, Sugiat Santoso memastikan pihaknya melirik Teguh Santosa sebagai satu sosok pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024.

Bukan tanpa alasan, Sugiat menilai Teguh Santosa punya jaringan luas yang penting bagi Bobby Nasution dalam memimpin Sumut lima tahun ke depan.

“Bang Teguh Santosa masuk radar kami sebagai satu di antara sosok Bacawagub yang mendampingi Bobby Nasution. Beliau memiliki jaringan luas, bukan hanya nasional tapi jaringan ke dunia internasional. Artinya Bobby butuh pendamping yang memiliki jaringan kuat,” kata Sugiat Santoso kepada wartawan usai silaturahmi dan berbincang-bincang dengan Teguh Santosa dan Sekretaris DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid, di Medan, Jumat (28/6/2024) malam.

Kata Sugiat lagi, Teguh Santosa sudah tak diragukan lagi untuk membangun citra positif.

“Artinya sangat positif kekuatan personal Bang Teguh Santosa untuk melengkapi elektoral Bobby Nasution dan diyakini bisa diterima semua partai,” tambahnya.

Namun, kata Sugiat, pihaknya harus menunggu keputusan DPP Partai Gerindra terkait sosok yang betul-betul akan dipasangkan dengan Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution.

“Tapi keputusan final tetap harus kita kembalikan ke DPP. Pasti DPP akan menetapkan yang terbaik dari yang baik untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut,” pungkasnya.

Diketahui, Teguh Santosa sudah mendapat restu dan dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendampingi Bobby Nasution pada Pilkada Sumut.

Bahkan sebelumnya, kalangan akar rumput Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) menginginkan Teguh Santosa mantan Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) menjadi calon Wakil Gubernur Sumatera Utara agar didukung partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kiprah Teguh di panggung nasional dan internasional selama ini tidak luput dari pengamatan masyarakat Sumatera Utara. Platform digital membuat kiprahnya dapat diketahui dengan mudah oleh sahabat dan kerabatnya di kampung halaman. Walau beraktivitas di Jakarta, namun jaringan pertemanannya di Sumatera Utara cukup luas,” ujar Sekretaris DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid.

“Perpaduan kedua tokoh ini akan saling melengkapi dan memperkuat. Bobby dan Teguh adalah sosok yang dapat bekerja sama untuk mewujudkan visi pembangunan Sumatera Utara,” kata Rasyid lagi.

Rasyid juga berharap, Partai Golkar umumnya partai Koalisi Indonesia Maju juga bersedia memberikan dukungan kepada Teguh.

“Teguh sebagai praktisi pers, pengelola media nasional memiliki hubungan yang baik dengan banyak tokoh politik papan atas di Indonesia, termasuk dengan elit di Partai Golkar saat ini terutama Ketua Umum Airlangga Hartarto. Kami percaya, pada saatnya nanti semangat kebersamaan Koalisi Indonesia Maju akan tiba pada satu nama yang sama untuk sosok wakil gubernur Sumatera Utara. Melihat latar belakang dan kiprahnya selama ini, peluang Teguh Santosa sangat terbuka lebar. Dia tokoh visioner yang dapat diterima semua kalangan,” demikian Abdullah Rasyid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *