Korps Brimob Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat

TNI & Polri8420 Views

Depok, indonesianews.co.id – Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Korps Brimob Polri, Rumah Sakit Bhayangkara Brimob menggelar bakti kesehatan yang diwujudkan dalam bentuk operasi katarak, operasi bibir sumbing, sunat massal, dan donor darah. Kegiatan tersebut sudah berjalan selama 4 hari mulai tanggal 1 November sampai 4 November 2023.

Hari ini tanggal 8 November 2023, bertempat di Aula Gedung Manajemen Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo M.Han., menerima laporan pelaksanaan kegiatan dari Kabid Kesjas Korps Brimob Kombes Pol. Danu Waspodo, S.I.K.

Turut hadir dalam acara tersebut para Pati, para pengurus Yayasan Smile Train Indonesia, para pejabat utama, para Danmen/Dansat jajaran Korbrimob, dan Ketua Bhayangkari PG 06 Korps Brimob beserta pengurus.

Dalam kegiatan Bakti Kesehatan tersebut Korps Brimob Polri bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia, Perdami, dan PMI. Sebanyak 165 pasien telah ditangani dengan rincian 53 pasien operasi katarak, 34 pasien operasi bibir sumbing, dan 78 pasien sunat massal, kemudian ada 8.658 pendonor darah.

Dalam acara tersebut Dankorbrimob memberikan tali asih kepada perwakilan masing-masing pasien operasi katarak, operasi bibir sumbing, dan sunnat massal. Kemudian Dankorbrimob juga memberikan cindera mata kepada perwakilan pengurus Yayasan Smile Train Indonesia.

“Kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Korps Brimob serta menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun untuk memperingat HUT Brimob sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam mengentaskan permasalahan di masyarakat,” ujar Dankorbrimob.

“Kami memberikan pelayanan kesehatan secara gratis dan sudah terlaksana dengan baik, semoga kedepan kualitas hidup masyarakat semakin meningkat serta dapat mewujudkan generasi penerus bangsa yang lebih baik,” tambahnya. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *