Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah

TNI & Polri792 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Program TMMD Ke-120 dan TMMD Sengkuyung Tahap II Ta 2024 yang di gelar Kodim 0720/Rembang adalah bentuk kegiatan langsung Bhakti TNI.

TMMD sengkuyung merupakan wujud komitmen TNI dan pemerintah kepada rakyat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 berlangsung di Lapangan Desa Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Rabu 8 Mei 2024.

Dalam hal ini prajurit TNI juga membangun kebersamaan dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) kabupaten Rembang.

Bertajuk ” Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah” TMMD sengkuyung tahap II tahun 2024 Sukes di laksanakan.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, yang juga bertindak sebagai inspektur upacara. beserta Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Inf Yudhi Yahya.

Serta hadir Kapolres Rembang AKBP Suryadi, Forkopimda, Anggota Kodim 0720 Rembang, FKPPI, serta instansi terkait dan masyarakat setempat.

Perwakilan FKPPI Kabupaten Rembang Rachmad Hidayat mengatakan kegiatan TMMD sangat menginspirasi masyarakat, tentang pentingnya bergotong royong.

”Kegiatan TMMD Sengkuyung ini sangat menginspirasi masyarakat tentang pentingnya kegiatan tersebut merupakan program pemerintah,” ujarnya, Rabu (8/5/2024)

Lanjut Rachmad, marwahnya terasa sampai ke masyarakat yang akan peduli pembangunan transportasi desa dengan tenaga gotong royong bersama TNI.

“Kegiatan ini juga mendekatkan rasa kebersamaan dan memiliki kedekatan untuk mencapai persatuan dan kesatuan berbangsa,” jelasnya.

Rachmad berharap kedepanya masyarakat harus meningkatkan rasa kebersamaan dan menjaga wilayahnya terhadap pembangunan Desanya masing-masing.

”Kita berharap, supaya anak kita nanti yang meneruskan dan bisa mendapatkan manfaatnya,” kata Rachmad Hidayat.

(Aziz/Susilo/Trisno Aji).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *