Pilkada, Gus Umam Siap Mendaftar Bacalon Bupati Rembang 2024

Politik260 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Bursa Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati Rembang merebak bahkan aroma persaingan antar calon pun kian kentara.

Bacalon potensial yang berasal dari sejumlah partai menyatakan siap mendaftar dan berkompetisi diajang Pilkada Kabupaten Rembang.

Kali ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang resmi membuka desk pilkada.

Ketua DPC – PPP Rembang, Zainul Umam atau yang akrap disapa Gus Umam langsung mengambil formulir sebagai bakal calon bupati (bacabup) Rembang.

Ia mengatakan, PPP saat ini, memiliki 8 kursi di DPRD Rembang di Pemilu 2024. Sehingga kader PPP harus berkoalisi.

Dan di dalam Pemilu Kepala daerah kabupaten Rembang 2024 ini, kader PPP harus ada yang muncul di Pilkada Rembang.

Gus Umam menyatakan siap mendaftar menjadi bakal calon bupati Rembang lewat PPP atau bersama Partai manapun

Ia menambahkan bahwa untuk pembukaan formulir pendaftaran Partai PPP dimulai pada tanggal 12 – 26 Mei 2024, sekira 15 hari.

Tak hanya dirinya, ia juga memberikan kesempatan untuk kader lain untuk mendaftarkan calon bupati atau wakil bupati lewat PPP.

“Silakan kader partai untuk mendaftar. Nanti ada penilaian mana yang lebih laik. Kita juga buka untuk eksternal di luar kader PPP,” kata Gus Umam, Kamis (9/5/2024).

Meskipun memiliki kursi cukup, namun untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati PPP belum bisa. Gus Umam mengaku tetap menjalin komunikasi, berkoalisi dengan partai lain.

Menurut politisi muda asal Narukan Kragan ini, Komunikasi itu telah dilakukan dengan PDI Perjuangan dan Partai Nasdem kabupaten Rembang.

”Sesuai arahan, kalau bisa PPP tidak berdiri sendiri tapi koalisi dengan partai lain, jadi kami harus menjalin komunikasi politik dengan partai lain,” katanya.

Ia sendiri masih mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Jika ada internal yang mendaftar sebagai bupati, dirinya mengaku siap berkolaborasi. Ia menyerahkan sepenuhnya rekomendasi dari DPP PPP.

”Apapun nantinya rekomendasi DPP PPP kami siap,” tegas Gus Umam adik kandung Gus Baha desa Narukan kecamatan Kragan kabupaten Rembang itu.

Sebelumnya, Gus Umam juga telah mendaftar sebagai bacawabup ke PDI Perjuangan dan Partai NasDem. Dia pun menyatakan mendapatkan restu dari guru dan masyarakat.

( Trisno Aji/Aziz/Susilo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *