Makan Bersama Sarana Komunikasi TMMD

TNI & Polri82 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 112 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0720/Rembang tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan Infrastruktur seperti Pengecoran jembatan. Namun juga terlihat pada kegiatan yang lain seperti saat sarapan pagi, makan siang dan makan malam.
Setiap harinya, pada waktu sarapan pagi, makan siang dan makan malam sangat terlihat keakraban seperti satu keluarga. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.
Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti Satuan Tugas TMMD wilayah Kodim 0720/Rembang yang sedang menikmati makan siang bersama dengan masyarakat, Jum’at (01/10/2021).

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan tersebut seperti makan bersama masyarakat, berkomunikasi langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan masyarakat Trembes.
“Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD Reg Ke 112 ini,” ucap Dandim.

Kali ini Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg Ke 112 melaksanakan makan siang bersama di Desa Trembes. Adapun bahan mentah makan siang ini disiapkan oleh Satgas TMMD yang dimasak oleh warga dibantu oleh anggota Satgas TMMD. Selain bahan mentah yang disiapkan oleh TNI, warga juga menambah dengan bahan mentah hasil kebun mereka seperti daun singkong dan Ubi.

Keluarga Pak Sukirman yang hari ini memasak dan menyiapkan makanan. Hidangan yang disajikan pun bukan merupakan hidangan yang mewah tetapi hidangan yang sederhana. Dengan kesederhanaan ini sehingga terlihat jelas rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kebahagiaan dalam momen ini. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *