Kapolres Rembang AKBP Suryadi Puji Seniman Rembang

TNI & Polri670 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Bertempat di lantai tiga Pasar Kreatif Lasem Kabupaten Rembang diadakan pembukaan pameran lukisan, Kamis (4-4-2024).

Lomba yang bertajuk “Peduli Seni Lukis”. Kali ini diprakarsai oleh Perkumpulan Masyarakat Peduli Rembang ( PMPR ) yang di pimpin Denz.

Agenda hari ini tidak hanya menjadi ajang seni bagi seniman Rembang dalam memamerkan karyanya saja. Akan tetapi juga menjadi momentum bagi Kapolres Rembang,

Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, S.I.K,.M.H menyatakan atas dukungan penuhnya terhadap kegiatan pameran seni dan budaya yang ada.

Kegiatan pameran telah dibuka oleh Camat Lasem Sutarwi sekitar pukul 17.00 WIB ini mendapat kunjungan istimewa dari Kapolres Rembang.

Dalam acara kunjungannya, Kapolres Rembang menunjukkan apresiasi yang tinggi terhadap upaya PMPR dalam menggelar acara pameran ini.

Kapolres Rembang, dalam penyampaiannya, memberikan pujian setinggi tingginya terhadap PMPR yang konsisten dalam melaksanakan kegiatan positif ini.

“PMPR selalu menebarkan kepedulian, saya sudah beberapakali mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PMPR baik kegiatan sosial,” kata Kapolres.

Kapolres berharap agar PMPR terus konsisten dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat secara umum khususnya warga Rembang.

” Kami ingin berpesan kepada PMPR, teruslah konsisten dalam kegiatan sosial, apapun kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat bagi masyarakat Rembang,” tegasnya.

Kapolres juga menyempatkan untuk membeli salah satu lukisan karya Seniman Lukis Rembang “Gusar Suryanto” yang di beri nama Pantai Nelayan.

Kegiatan pameran lukisan ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengapresiasi karya seni, tetapi juga merupakan langkah nyata dalam mengembangkan potensi seni di Rembang.

Berkat dukungan dari semua pihak diharapkan semakin banyak acara seni dan budaya yang dapat digelar untuk memajukan potensi seni daerah Rembang.

Di pastikan acara ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk menikmati dan memahami lebih dalam tentang seni lukisan.

Diharapkan semakin banyak generasi muda yang tertarik untuk mengembangkan bakat seni mereka, sehingga bisa mendapatkan seniman-seniman muda yang berkualitas.

Pameran lukis dengan tema Peduli Seni Lukis ini tidak hanya sekadar pameran biasa tetapi juga sebuah ajang untuk mempererat tali persaudaraan antara seniman dan masyarakat serta instansi terkait.

Pihak kepolisian itu sendiri sangat mendukung, seperti yang ditunjukkan oleh Kapolres Rembang, menjadi modal penting dalam menggerakkan roda kegiatan seni dan budaya yang bermanfaat bagi semua.

(Trisno/Susilo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *