Berjuluk DPRD Rembang Termuda Kembali Nyalon, Siap Menyerap Aspirasi Rakyat

Politik318 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Berjuluk DPRD Kebupaten Rembang termuda dilevel propinsi Jawa Tengah pada periode pertama. Kini
Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani, S.Pd kembali berkompetisi pada kontestasi Pemilu sebagai Calon Legislatif yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil 3 Kecamatan Sluke dan Kecamatan Kragan.

Dara berparas cantik yang akrap dipanggil Bak Ani itu terus bergerak mengatur strategi terbaiknya bersama tim pemenangan untuk mendulang suara pemenangan pada perhelatan Pemilu yang bakal digelar 14 Februari 2024 mendatang.

Tim media Indonesianews berhasil mewawancarai putri kedua H. Moch. Ali pengusaha tambang dan Rumah Makan (RM) Robyong Mulyo yang saat ini sukses menjabat anggota DPRD Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Sebagai wakil rakyat yang lebih banyak menyerap aspirasi masyarakat akar rumput, yang Ia jadikan pijakan agar pelaksanaan program – program pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat berhasil dituntaskan dengan baik dan tepat sasaran.

Namun, menurutnya bukan program tetapi lebih tepatnya menampung aspirasi masyarakat.

“Jadi ketika rakyat membutuhkan maka sebagai wakil rakyat kita wajib mewujudkannya,” tekadnya.

Sejumlah keberhasilan berhasil ditorehkan di Dapil 3 untuk warga di wilayah Kecamatan Sluke dan warga di wilayah Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang.

Seperti di Kecamatan Kragan. Ia menjelaskan
Jalan antar Desa Terjan – Sedan yang sebelumnya belum ada penerangan sama sekali.

“Di situ jalan utama dua seperti tiga desa bahkan lebih belum ada penerangan sama sekali,” jelasnya.

Sekitar tahun 2021/2022 mereka mengusulkan adanya bantuan penerangan jalan.
“Sehingga saat itu saya sampaikan kepada dinas perhubungan akhirnya dipasang,” jelasnya.

Itu bukan hanya penerangan yang kecil – kecil saja, bahkan penerangannya seperti jalan provinsi dimana sudah mencakup yang nyalanya sangat nyala sekali, walaupun itu belum mencakup semua jalan namun beberapa titik saja.

Sementara untuk di wilayah Kecamatan Kragan jalan antar desa Sumur Pule dan Desa Terjan. Di sini, banyak petani yang mengeluh bahwasannya kalau mereka bertani jalannya sangat jelek sekali.

Sehingga bisa mempengaruhi PAD kita makanya para petani bercita – cita anaknya jadi pegawai. Salah satunya itu tadi mungkin kita kurang memfasilitasi petani untuk menjadi lebih baik.

“Sehingga kemarin saya berikan fasilitasi bukan saya lebih tepatnya Kabupaten memberikan fasilitasi berupa pembangunan jalan,” tandasnya.

Kalau di wilayah Kecamatan Sluke, ada beberapa Ibu – Ibu muslimat mungkin karena seorang perempuan.
“Saya faham betul muslimat ini organisasi selalu hidup dan tak pernah mati.
Apalagi, kini di Rembang dimana sebutan sebagai kota santri melekat pada kita. Alhamdulillah beberapa desa, muslimat saya berikan bantuan hibah senilai 10 juta,” jelasnya.

“Walaupun tidak semua satu kecamatan cuman Insyallah jika memang saya terpilih lagi akan kita ratakan,” imbuhnya.

Makanya kadang – kadang di desa tertentu emak – emak pakai seragam kerena lagi trending shalawatan. Terlihat ibu – ibu muslimat menggunakan seragam.

Kita memberikan motivasi untuk masyarakat terutama ibu – ibu lebih semangat untuk bershalawat kepada Nabi.

Ditanya soal target jika terpilih kembali, Caleg Dapil 3 bernomor urut 2 lulusan sarjana pendidikan itu menegaskan target itu hanya ingin mensejahterakan rakyat saja. Apa yang mereka butuhkan sekiranya bisa difasilitasi oleh negara.
Karena masyarakat punya hak untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan.
“Uang Negara juga uang mereka juga toh,” tandasnya.

Kepada seluruh konstituen dan masyarakat yang akan menjatuhkan pilihannya di 14 Februari 2024 mendatang Ia berpesan
” Pilihlah wakil rakyat yang memang itu menampung aspirasi Rakyat. Karena kita wakil Rakyat wajib hukumnya menampung aspirasi dengan baik dan benar,” tandasnya. (Trisno/Aziz/Sus/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *