Donor Darah di HUT Ke 76 Persit Kodim 0720/Rembang

TNI & Polri91 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Rembang sekaligus memperingati HUT Persit ke-76, prajurit Kodim 0720/Rembang dan anggota Persit KCK Cab XLI Dim 0720/Rembang , Jumat Pagi (01/04/22) menggelar Bhakti Sosial donor darah.

Donor darah yang dilaksanakan di Gedung Manunggal Kodim 0720/Rembang tersebut melibatkan 100 orang, baik prajurit TNI maupun dari kalangan Persit. Proses screening petugas dari PMI Rembang dilakukan pada setiap pendonor mulai dari pemeriksaan berat badan, tekanan darah dan Hemoglobin.

“Ini merupakan rangkaian HUT Persit ke-76 dengan menggelar donor darah, kali ini kami menyediakan 100 orang dimana 50 dari Persit sendiri dan 50 dari Prajurit,” ujar Ny. Asih Donan Wahyu, selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLI Dim 0720/Rembang saat ditemui disela sela pelaksanaan donor darah.

Sebelumnya, HUT Persit ke-76 juga melakukan baksos dengan mengunjungi anggota yang sakit hingga rangkaian terakhirnya yakni pelaksanaan donor darah.” ada beberapa rangkaian dalam HUT Persit ke-76 ini seperti anjangsana ke anggota yang sakit dan terakhir donor darah ini,” kata Ny. Asih Donan Wahyu

Donor darah tersebut berlangsung hingga siang hari dengan memperoleh sebanyak 69 kantong darah yang selanjutnya dibawa ke laboratorium Unit Donor Darah PMI Rembabg yang ada di jalan Diponegoro No 99 Rembang. Dan untuk memperoleh darah di PMI Kabupaten Rembang. (Trisno/ Pendim 0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *