Marquez Cs Mulai Panaskan Aspal Sirkuit Mandalika Pagi Ini

Olahraga6 Views

Mandalika, Indonesianews.co.id 

Tepat pukul 09.10 WITA, para pebalap MotoGP mulai melakukan tes resmi ketiga pramusim 2022 di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (11/2/2022).

Jagoan Suzuki Ecstar Team, Alex Rins keluar pertama kali dari garasi (paddock) timnya. Pebalap Spanyol kelahiran Barcelona, 8 Desember 1995 ini langsung tancap gas melesat melahap 17 tikungan di lintasan sepanjang 4,31 kilometer itu. Ia menjadi pebalap dunia yang mengawali lembaran sejarah di Sirkuit Mandalika, pendatang baru di ranah balap MotoGP mulai musim 2022 ini.

Kemunculan Rins yang diikuti 18 pebalap MotoGP lainnya di lintasan kemudian langsung disambut tepukan puluhan penonton yang sebagian adalah pekerja yang sedang menyelesaikan pembangunan infrastruktur penunjang sirkuit.

Raungan mesin-mesin berkapasitas 1.000 cc juga memicu antusiasme masyarakat sekitar sirkuit. Mereka menyaksikan aksi para rider pilihan tadi dari sisi-sisi luar lintasan.

Para petugas lintasan atau marshall, yang sebagian besar adalah warga lokal juga telah mulai bertugas. Mereka berbaur dengan petugas lainnya seperti tim medis dan petugas khusus kebersihan.

Sebuah ambulans milik Kementerian Kesehatan ikut bersiaga tepat di antara tikungan 15 dan 16 di mana terdapat jalur khusus evakuasi. Ambulans diperlukan untuk mengevakuasi pebalap yang mengalami kecelakaan saat beraksi di lintasan. Satu tim kecil terdiri dari seorang dokter dan tiga perawat bersiaga.

Jadwal tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 pada Jumat (11/2/2022) dimulai pada pukul 9.00 WITA hingga 17.00 WITA. Selanjutnya esok Sabtu (12/2/2022) dan Minggu (13/2/2022) kembali akan dilakukan pada jam yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *