Terpilih Jadi Ketum Apdesi Purwakarta, wow ini Prestasi sosok Tatang Taryana

Desa139 Views

Purwakarta, Indonesianews.co.id 

Di pilih secara aklamasi dalam perhelatan muscab Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Purwakarta di hotel Prime Plaza Purwakarta. Rabu (9/2)
H.Tatang Taryana yang juga Kades Dangdeur yang sudah sukses dalam membangun desanya selama dua periode berjalan, sosok Pria muda ini layak terpilih pasalnya selama memimpin desa dangder banyak prestasi yang di raih dalam perlombaan desa tingkat provinsi Jabar maupun tingkat nasional, terlebih lagi dalam menata program pembanguan kantor desa yang terlihat semakin indah nan rapi serta dalam fokus perhatian mensejahterakan rakyatnya .

“Sosok H. Tatang yang kini memimpin Apdesi Purwakarta memang pantas di sandangnya karna prestasi beliau membangun desanya dan perhatian pada rakyatnya.”tegas H. Somad Muhammad tokoh masyarakat yang juga Kades wanakerta ini pada media.

Pandangan yang sama juga di sampaikan Abah Dedi Sudjana sosok ketua Apdesi Tatang Taryana ini di pandang mahir bergaul dengan berbagai kalangan bahkan dengan ulama sekalipun dan beliau juga punya komunikasi yang solid dengan Pemda Purwakarta terutama Bupati Ambu Anne selaku Mitra Pemerintah daerah.

“Pokoknya salut buat pa ketua Apdesi terpilih H. Tatang karna sosoknya yang pandai bergaul di kalangan apapun terutama ulama bahkan silaturahmi yang baik dengan Bupati Ambu Anne terjalin sinergis.” Papar Abah Dedi selaku kades Cikadu Purwakarta.

Sedangkan dalam sambutanya pada muscab Apdesi ini pasca terpilihnya H. Tatang Taryana Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa sesuai dengan Program Nawacita yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yakni membangun Indonesia dari pinggiran, membangun Indonesia dari pedesaan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta akan memastikan terlaksananya sinergitas dengan jajaran Apdesi Purwakarta guna menggerakan perekonomian desa yang sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.”ujar Bupati Purwakarta

Menurut Ambu Anne, keberadaan Apdesi adalah untuk mengangkat harkat martabat kepala desa bersama perangkatnya. Namun disisi lain Apdesi juga memiliki kewajiban untuk mendukung program-program pembangunan. Termasuk pembangunan yang saat ini giat dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

“Apdesi adalah organisasi profesi yang dibentuk dalam rangka mengatur penyelenggaraan pemerintahan umum secara bertahap, khususnya dalam bidang penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa,” kata Ambu Anne.

Ambu Anne juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Tatang Taryana sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta, ia meminta dalam melaksanakan tata kelola berkaitan dengan keuangan para Kepala Desa harus sesuai dengan regulasi.

“Pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten harus bersinergi, sehingga dapat mempermudah berkaitan dengan pelaksanaan program pembangunan,” kata Ambu Anne.

Ia berharap keberadaan Apdesi kedepan harus tetap bersinergi dengan Pemkab Purwakarta, dengan begitu nantinya dapat mempermudah pembangunan.

“Bantu Pemkab Purwakarta agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Menanggapi seruan Bupati Purwakarta ini, Tatang Taryana selalu ketua Apdesi Terpilih secara jelas menyatakan siap bersinergi dalam menjalankan amanah ini terutama yang menyangkut program kinerja Apdesi ke depan.tak lupa ketua Apdesi ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Ambu Anne serta seluruh jajaran internal Apdesi yang di dalamnya seluruh para kades se-Purwakarta yang telah turut serta berpartisipasi dan muscab Apdesi ini.

“Terima kasih kepada Ambu annne Bupati Purwakarta dan jajaran para kades se-Purwakarta serta media massa.”pungkas H. Tatang Taryana.(fuljo/Crist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *