Taekwondo asal Depok, Kirana Sofiyani Juara 1 “Piala Ketua DPRD Jakarta”

Olahraga203 Views

Jakarta, indonesianews.co.id – Atlet taekwondo remaja putri asal kota Depok, Kirana Sofiyani, baru-baru kembali meraih prestasi dengan memenangkan pertandingan kejuaraan Taekwondo Indonesian Student Sport Championship atau ISSC 2023.

Pertandingan yang digelar selama dua hari di Gelanggang Remaja Olahraga, Ciracas, Jakarta Timur, pada 19-20 Agustus lalu, Kirana berhasil mengalahkan lawan terberatnya setelah bertanding selama dua hari dan akhirnya menjadi juara 1 katagori pelajar SMA dengan meraih Piala Ketua DPRD DKI Jakarta.

Dalam pertandingan. Kirana menjadi satu-satunya atlet Taekwondo remaja yang mewakili Kota Depok meraih juara 1 di kelas Kyourugi Junior Putri U 52 Kilogram dari tim Jaguar.

“Alhamdulillah…saya menang di pertandingan bertemu lawan yang sangat berat. Meski saya sempat jatuh ke lantai karena didorong keras oleh lawan tapi akhirnya saya yang menang,” ujar Kirana Sofiyani berbinar memegang Piala.

Kirana yang masih duduk di SMA 3 Kota Depok ini mengatakan bangga atas raihan perolehan prestasi ini meski agak sulit menjadi juara lantaran lawan-lawannya kuat dan tangguh. Piala kali ini anak dari pasangan Sofyan Hani dan Yatni, menambah prestasinya di bidang olah raga taekwondo yang sudah digelutinya sejak masih di bangku kelas 5 sekolah dasar.

“Piala ini saya persembahkan untuk kota Depok tercinta dan masyarakat serta keluarga. Semoga kedepannya saya bisa lebih berprestasi lagi dengan lebih baik lagi, aamiin!,” ucap Kirana.

Sebelum ini, Kirana berturut-turut pernah memenangkan juara 1 dalam berbagai pertandingan Taekwondo skala nasional. Salah satunya Kirana pernah meraih emas di kejuaran Indonesia Taekwondo Challenge, Kemenpora Cup di tahun ini juga. | Eka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *