Peran Aktif Koramil 09/Pamotan Dalam Operasi Yustisi Protokoler Kesehatan Covid 19

TNI & Polri131 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Protokol Kesehatan Covid19 yang telah ditetapkan Pemerintah semenjak munculnya pandemi covid19, yang bertujuan untuk menjaga agar masyarakat terhindar dari wabah tersebut, namun sering kita temui adanya warga masyarakat yang kadang kala bahkan sering melupakan himbauan pemerintah tersebut.

Disinilah peran aktif Babinsa Koramil 09/Pamotan Kodim 0720/Rembang yang dipimpin Serka Dwi Handayani sangat diperlukan untuk memberikan edukasi yang mengena bagi warga masyarakat untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Serka Dwi Handayani mengatakan bahwa Koramil 09/Pamotan yang bersinergi dengan Babinkamtibmas Polsek Pamotan telah melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi rutin diwilayah Kec. Pamotan pada malam hari.Senin (21/06/2021)

Pelaksanaan penertiban protokol kesehatan kali ini dilaksanakan di Jalan desaJaperejo, desa Ketangi dan desa Sidorejo kecamatan Pamotan kabupaten Rembang, ujar Serka Dwi Handayani

Pelaksanaan Operasi Yustisi yang mulai dilaksanakan rutin pada waktu waktu aktivitas warga mempunyai sasaran kegiatan antara lain, Penertiban dan sosialisasi kepada warga yang tidak memakai masker, Pembagian masker kepada warga, dan juga memberikan pemahaman yang benar kepada warga akan arti pentingnya untuk melaksanakan Protokoler Kesehatan Covid19. Tutup Babinsa

Dalam giat tersebut juga melibatkan personil dari instansi terkait yang bergerak bersama dalam menertibkan warga masyarakat, personil yang terlibat dalam operasi tersebut antara lain, Babinsa Koramil 09/Pamotan, Babinkamtibmas Polsek Pamotan, Petugas trantib Kec.Pamotan dan juga dari tim Satgas Covid 19.

Selama pelaksanaan kegiatan tampak beberapa warga yang terjaring dalam operasi tersebut mendapatkan sosialisasi dan pehaman yang disampaikan oleh Babinsa dan para petugas lainnya untuk selalu dilaksanakan oleh warga masyarakat. (Sutrisno / Pendim 0720/Rembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *