Antisipasi Banjir, 3 Pilar Bersama Masyarakat Bersihkan Selokan

Daerah356 Views

DEPOK, indonesianews.co.id – Antisipasi banjir, Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508 Depok Laksanakan Karya Bakti di wilayah Taman Manggis Indah RT 03/14 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong kota Depok. Selasa (05/12/2023).

Kegiatan ini meliputi membersihkan sampah di selokan yang menyumbat air, mengangkat pasir dan puing yang ada di dalam selokan dan menebang dahan pohon yang menjulur ke jalanan.

Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Usran Aswan Siregar mengatakan bahwa Karya Bakti ini perintah langsung dari Pangdam Jaya, untuk meminimalisir genangan air, di musim penghujan.

“Kami lakukan kegiatan Karya Bakti ini untuk meminimalisir adanya genangan air di lingkungan ini, tentunya di kala hujan turun banyak sampah puing dan juga pengerukan pasir yang menghalangi saluran air d selokan,” katanya.

Kapten Inf Usran Aswan Siregar menambahkan musim penghujan seperti sekarang ini, dapat menimbulkan banjir.

“Maka kita 3 pilar bersama masyarakat membersihkan selokan dan pohon yang menjulur ke jalan, mengantisipasi agar tidak terjadi banjir dan pohon tumbang,” tambahnya.

Ia berharap karya bakti ini bermanfaat bagi masyarakat setempat. Dan juga memperat tali silahturahmi antara anggota TNI bersama masyarakat. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *