Antisipasi Banjir, Koramil 07/Limo Kodim 0508 Depok, Masyarakat, PUPR dan Polsek Cinere Laksanakan Karya Bakti  

TNI & Polri554 Views

Depok, Indonesianews.co.id – Koramil 07/Limo Kodim 0508 Depok bersama warga masyarakat, PUPR dan Polsek Cinere melaksanakan kegiatan Karya Bakti dalam rangka upaya antisipasi banjir pada musim penghujan di Griya Bukit Cinere RT 004 RW 004 Kelurahan Limo Kecamatan Limo Kota Depok. Senin (04/12/2023).

Danramil 07/Limo, Kapten Inf Poegoeh Ary Bowo mengatakan bahwa Pelaksanaan dengan sasaran perbaikan turap Kali Grogol yang longsor paska hujan deras tadi malam.

“Kegiatan kali ini meliputi pembersihan matrial yang longsor, penggalian pondasi turap dan penguatan sementara adengan bloking batu kali,” kata Danramil 07/Limo saat diminta keterangannya.

Ia juga menjelaskan turap penahan air yang longsor itu diperbaiki agar fasilitas penahan air cepat segera berfungsi untuk kepentingan fasilitas umum warga.

“Dikarenakan longsornya turap penahan air di kali Grogol yang merupakan tampungan air agar tidak meluap ke lingkungan perumahan warga,” jelas Kapten Inf Poegoeh Ary Bowo.

Kapten Inf Poegoeh Ary Bowo menambahkan bahwa kegiatan karya bakti bersama hari ini selain untuk menjaga kebersihan, juga sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan masyarkat.

” Saya berharap agar masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di badan umum maupun bantaran kali. Pasalnya, penyebab banjir selama ini juga berasal dari prilaku menyimpang warga, yang gemar membuang sama sembarangan,” harapnya. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *