Kodim 0720 Rembang Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

TNI & Polri68 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Dalam mewujudkan masyarakat Rembang yang damai dan sejahtera, Kodim 0720/Rembang selalu menjalin komunikasi dengan berbagai komponen yang ada di wilayahnya, untuk membangun tali silahturahmi dan mejalin hubungan yang baik, dengan segala kalangan termasuk kepada para sesepuh para veteran dan purnawirawan TNI dan FKPPI yang ada di Rembang, guna mendukung tugas pokok TNI.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kali ini dengan FKPPI atau Keluarga Besar TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Rembang, pada Rabu (20/7/2022). Melalui kegiatan Komsos dengan tema “SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat”.

Kegiatan Komsos tersebut berlangsung di aula gedung Manunggal komplek Kodim 0720 Rembang , dan dibuka oleh Dandim 0720/Rembang, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos. M.Si. dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa Keluarga Besar TNI (KBT) merupakan salah satu komponen terpenting yang dinilai mampu mendukung segala tugas pokok TNI di masyarakat.

Disebutkan, Komunikasi Sosial bersama Keluarga Besar TNI/ FKPPI bertujuan menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.
Dandim juga menyampaikan, dalam sambutannya bahwa Keluarga Besar TNI hendaknya senantiasa mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara melalui kesadaran bela negara dan penanaman karakter bela negara menjadi penting.
Melalui penanaman karakter bela negara diharapkan mampu menghasilkan generasi muda masa depan yang unggul berkualitas dan produktif dalam menghadapi tantangan Global untuk Indonesia yang lebih maju,” terangnya.

Selanjutnya, Ketua FKPPI Eka Siswa Kartika mengatakan bahwa yang pada intinya TNI dan KBT bersinergi untuk berkomitmen menyatukan visi dan misi untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam mencegah timbulnya konflik sosial di wilayah Kabupaten Rembang yang disebabkan dengan adanya kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat dapat menjadi salah satu bentuk kerawanan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga perlu adanya suatu upaya untuk membina lingkungan masyarakat agar memiliki karakter bela negara yang kuat. tutupnya.

Sumber : Pendim 0720/Rembang.
Editor : Trisno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *