by

Antara Tugasku, Keluargaku dan Sayangku Pada Wargaku

Rembang, Indonesianews.co.id

Sertu Gunari anggota Koramil 07/Pancur yang kebetulan sedang melaksanakan Piket sebagai Tim Kesehatan di Posko TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reg-112 Kodim 0720/Rembang, di Balai Desa Trembes, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, ikut membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu rutin dalam rangka kegiatan Non fisik TMMD Reg-112 yang dilaksanakan oleh Kader PKK Desa Trembes. Minggu (19-09-2021).

Di satuannya Koramil selain menjabat sebagai BABINSA (Bintara Pembina Desa), Serda Gunari adalah sosok TNI Multi Talenta yang mempunyai keahlian di bidang kesehatan, dan tak sedikit warga masyarakat disekitaran rumahnya daerah Ds. Karas, Kec. Pancur Kab. Rembang yang meminta bantuannya dalam hal pengobatan.

“Saya sangat bersyukur ilmu dan keahlian saya dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat”, tutur Serda Gunari.

“Tetapi satu hal yang mungkin bisa dijadikan pegangan, yaitu kesabaran dan keikhlasan, entah itu dalam bekerja maupun dalam menangani pasien atau orang yang kita tangani”, paparnya.

“Dan saya mengibaratkannya dan membayangkannya bahwa yang ada didekat saya dan yang saya tangani adalah keluarga saya sendiri, apalagi disini banyak anak-anak kecil jadi teringat anak-anak saya yang dirumah”, terangnya.

Sesuai program yang digalakan pemerintah Posyandu lebih mengutamakan agar Balita tidak Stunting atau Kerdil akibat kekurang Vitamin dan Nutrisi saat usia dini, apabila setiap ibu tertib dan mau mengikuti program kegiatan Posyandu tentunya anak-ananya sehat dan minimal bisa terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan nantinya karena Imunitas tubuh sudah ditingkatkan dengan diberikannya Imunisasi sesuai dengan pentahapan dari Bidan Desa. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed