by

Hari Adhyaksa ke 62, Begini Harapan Kapolres Baru Purwakarta AKBP.Edwar Zulkarnain

-Daerah-31 views

Purwakarta, Indonesianews.co.id 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain sampaikan Ucapan Selamat Hari Adhyaksa ke- 62 tahun kepada Kejaksaan Agung RI, khususnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta, yang jatuh, pada Jumat, (22/07/ 2022)

AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, Kepolisian dan Kejaksaan merupakan dua instansi penegak hukum yang secara fungsional memiliki hubungan erat terutama berkoordinasi dalam tujuan sistem peradilan.

Sebagai institusi yang sama-sama sebagai aparat penegak hukum (APH), Kapolres Purwakarta berharap sinergitas yang selama ini terbangun dapat terus terjaga. Utamanya dalam penegakan hukum yang berkeadilan.

“Semoga di Hari Adhyaksa Ke-62 ini hubungan sinergitas antara kejaksaan dan kepolisian semakin meningkat, dalam kewenangannya sebagai gerbang penegakkan hukum di negeri ini, khusunya di Kabupaten Purwakarta,” ucap Edwar, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Kejaksaan, kata dia, merupakan lembaga yang professional dan selalu membanggakan. Dia berharap sesuai tema Hari Adhyaksa Ke-62 ini ‘Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi’ dapat terwujud di Kabupaten Purwakarta.

“Ini secara tidak langsung akan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Karena antara kepolisian dan kejaksaan tak terpisahkan dalam penegakkan hukum,” sebutnya.

Edwar menegaskan, Polres Purwakarta siap untuk terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Purwakarta. Terutama dalam bidang penegakan hukum.

“Ini penting agar masyarakat semakin taat hukum. Kepatuhan ini merupakan modal besar ketertiban dan keamanan. Dengan kondusifitas yang terus terjaga, pembangunan suatu daerah dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya,’’ tutur Edwar.

Dikatakannya, Sinergitas antara Polres Purwakarta dan Kejari Purwakarta ini sudah terjalin sangat baik, sehingga fungsi penegakkan hukum mulai dari proses penyidikan hingga penuntutan perkara dapat berjalan sesuai prosedur dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

“Saya beserta Besar Polres Purwakarta mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62. Terus berkarya untuk bangsa dimasa pandemi, selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan keadilan. Semoga di usianya yang Ke-62 ini Kejaksaan senantiasa dapat memberikan sumbangsi nyata untuk masyarakat, bangsa dan negara demi terwujudnya Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain. (Fuljo/Crist)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *