Dua siswa Terbaik di SMA Taruna Nusantara Asal Rembang Berencana Studi Lanjut ke Luar Negeri

Daerah92 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Dua putra daerah Kabupaten Rembang menjadi siswa terbaik di SMA Taruna Nusantara Magelang. Mereka adalah Aldilla Gizca Pramugi warga Desa Ngotet dan Henrikus Nikolas Ardi pemuda Desa Pandean Kecamatan Rembang.

Aldila menjadi peringkat satu akademik di jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan nilai rata- rata 94. Sementara Nico sapaan akrab Nikolas keluar sebagai siswa terbaik di jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan nilai rata- rata 95.

Aldila , perempuan dari pasangan Mugiarso dan Suprapti ini memiliki cita- cita yang cukup tinggi. Tak main- main gadis berusia 17 tahun ini ingin menjadi Menteri Luar Negeri.

“Cita- cita saya ingin jadi menteri, menteri luar negeri, ” ungkapnya didampingi sang ibu pada Senin (6/6/2022).

Saat ini Aldila sudah diterima di Universitas Gajah Mada (UGM) jurusan hukum. Sedangkan Nico diterima di Institute Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Informatika.

Meskipun sudah diterima di dua universitas ternama di Indonesia, mereka juga mendaftar di National University of Singapore melalui jalur beasiswa.

“Saat ini kami menunggu hasil pengumuman dari national university of singapore. Perkiraan pengumumannya bulan juni atau juli mohon doanya, ” tutur Niko yang bercita- cita menjadi pengusaha IT itu. (AhmdT/Trisno).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *