by

Peduli, Babinsa Koramil Boas Bantu Warga yang Kesulitan Terima BLT Migor

Malaka, Indonesianews.co.id

Penyaluran BLT Minyak Goreng untuk masyarakat yang tidak mampu dan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kabupaten Malaka terus gencar disalurkan oleh Kodim 1605/Belu.

Pelaksanaan penyalurannya, terdapat beberapa warga penerima manfaat yang mengalami kesulitan untuk datang ke lokasi, hal ini dikarenakan sakit, pasca melahirkan maupun karena faktor usia.

Seperti halnya yang dialami oleh Mama Maria Lesek, warga Dusun Maubesi, Desa Wemeda, Kecamatan Malaka Timur. Dikarenakan faktor usia, tidak bisa berjalan sendiri dan membutuhkan pertolongan orang lain untuk memapahnya.

Pada saat pelaksanaan penyaluran BLT Minyak Goreng di Pos Sub Koramil Boas, Selasa (7/6/2022), ketulusan Babinsa Praka I Wayan Riko Riana membantu Mama Maria turun dari sepeda motor dan memapahnya menuju ke lokasi penyaluran BLT.

“Ketika melihat Mama Maria ini kesulitan turun dari motor, spontan saya langsung membantunya dan sambil menuntun Mama Maria berjalan tertatih – tatih masuk kedalam pos Koramil untuk menerima dana bantuan tunai minyak goreng,” tutur Babinsa Riko.

Menurutnya, sebagai seorang Babinsa yang merupakan garda terdepan dari TNI AD, sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya melakukan pengabdian untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, terutama pada momen-momen penting seperti ini.

“Babinsa berkewajiban membantu dan memastikan warga binaannya untuk menerima dana bantuan tunai minyak goreng ini, sehingga bantuan ini sesegera mungkin digunakan oleh warga untuk kebutuhan hidupnya,” ujarnya.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dari pemerintah yang disalurkan melalui Kodim 1605/Belu di Kabupaten Malaka saat ini telah mencapai progres 97,5%. Kodim 1605/Belu akan terus menggencarkan pelaksanaan penyaluran ini hingga tercapai tuntas 100%. (Kodim 1605/Belu/Tris).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *