by

Satresnarkoba Polres Rembang Gagalkan Transaksi Narkoba Jenis Ganja Seberat 2 Kilogram

Rembang, Indonesianews.co.id

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Rembang berhasil menggagalkan transaksi narkoba jenis ganja seberat 2 kilogram. Bersama dengan barang bukti diamankan pula dua orang pelaku berinisial IHG, 34, warga Surabaya, dan S, 37, warga Banyudono, Kaliori.

Kasat Reserse Narkoba Polres Rembang AKP Guno Tri Handoyo menyebutkan barang itu dibungkus menggunakan dua plastik berwarna hitam dengan lakban cokelat. Dari hasil pemeriksaan barang itu dipasok dari Medan dan hendak dikirim ke Surabaya oleh para pelaku.

”Anggota kami menggagalkan pengiriman ganja di TKP turut tanah Desa. Tepatnya di RT 2/RW 1 Desa Banyudono, Kecamatan Kaliori,” katanya.

AKP Guno Tri Handoyo menambahkan penangkapan itu dilakukan pada Selasa pagi (19/4) pukul 08.00. Berawal informasi dari masyarakat. Terkait adanya penyalahgunaan narkotika golongan I jenis ganja. Benar saja, setelah dilakukan observasi oleh petugas Satresnarkoba yang bekerja sama dengan pihak eskpedisi. Ditemukan bukti berupa barang haram tersebut.

Selanjutnya, dilakukan pembuntutan dan penggeledahan terhadap terlapor di dalam rumah turut tanah Desa Banyudono. ”Kami selidiki, setelah itu kami tangani dan tangkap dua tersangka. Ditemukan barang bukti dua paket narkotika berbentuk tanaman jenis ganja seberat 2, 028 Kilogram, Selanjutnya terlapor dan barang bukti tersebut diamankan dan dibawa ke Polres Rembang,” terangnya.

Para pelaku mengakui jika barang haram tersebut hendak dikirim Surabaya. Namun, belum tahu kejelasannya seperti apa. “Saat ini masih dilakukan pendalaman. Informasi dari Medan. Rencana hanya titip di Rembang, setelah itu dikirim Surabaya,” tandasnya.

Satu dari dua tersangka saat dilakukan tes urine positif. Satunya belum dicek urine karena masih pengembangan. “Jelasnya,

keduanya dikenakan pasal 114 ayat ( 2 ) dan atau pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (AhmdT/Trisno).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed