Trembes, Prajurit TMMD Bantu Kasih Makan Sapi

TNI & Polri175 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

TMMD reg ke 112 Kodim 0720/Rembang digelar di Deasa Trembes. Kreativitas yang dibarengi kegigihan serta keyakinan dapat berbuah kesuksesan. Suroyo (48) warga Rt. 02 Rw. 01, Desa Trembes, Kecamatan Gunem. Melalui bisnisnya di bidang peternakan sapi.

Dalam kunjungannya Serka Akshan Satgas TMMD, bertanya banyak tentang cara pengelolaan dan pemeliharaan kandang Sapi dengan lingkungan sekitar. Senin (11/10/2021)

Hal ini guna mencegah timbulnya ketidaksukaan warga sekitar terhadap keberadaan kandang sapi. Sebab lokasi kandang sapi menyebabkan bau yang tidak sedap, sehingga akan berdampak pada ketidaknyamanan lingkungan.

Dengan adanya program TMMD Reguler ke 112 di Desa Trembes diharapkan agar TNI membantu mengatasi kesulitan warga. Sebab saat ini jalan rusak sehingga transportasi pengangkutan sapi sedikit terhambat. Untuk itu guna melancarkan akses transportasi sasaran fisik TMMD difukuskan pembangunan jalan. Sehingga meningkatkan perekonomian warga.

Keberadaan kandang sapi jauh dari pemukiman warga, sehingga warga desa tidak terganggu keberadaan kandang sapi. Suroyo (warga Trembes) menyampaikan” upaya yang dilakukan untuk menjaga kebersihan kandang adalah dengan melakukan pemeliharanaan, perawatan dan penyemprotan kandang sapi tiga kali dalam seminggu dengan maksud untuk mencegah munculnya lalat dan menghilangkan bau tidak sedap kebersihan kandang harus tetap di jaga ,” tuturnya. (Trisno/Pandim/0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *