by

Keren! Babinsa di Lasem Kabupaten Rembang Ini Bagikan Takjil dan Masker Keliling di 5 Desa

Rembang, Indonesianews.co.id

Berbagai cara dilakukan untuk berbagi kebaikan. Di Lasem Kabupaten Rembang, Babinsa Koramil 06/Lasem Kodim 0720/Rembang Sertu Musyafak, membagikan makanan buka puasa atau menu takjil dan Masker yang dibagikan kepada warga di 5 Desa yaitu Desa Desa Babagan, Desa Doro Kandang, Desa Dasun, Desa Soditan dan Desa Ngemplak yang berada di wilayah Kecamatan Lasem, (03/05)

Untuk membawa makanan takjil berkeliling dusun dan desa, Sertu Musyafak menggunakan motor dinasnya yang sudah dimodifikasi dengan menambahkan kotak besar di bagian belakang. Bagi-bagi menu takjil ini dilakukan Sertu Musyafak lantaran di tengah pandemi virus Corona, masyarakat tak diperkenankan melakukan buka bersama seperti yang biasanya dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Ini karena ada imbauan tidak melakukan buka puasa di masjid selama ada virus Corona. Jadi kami antarkan makanan takjil atau kue atau makanan dan masker ke warga yang membutuhkan terutama kepada tukang becak, ojek, kuli bangunan dan lain sebagainya. Ini inisiatif saya karena ingin membatu warga apalagi dalam kondisi ada wabah Corona,” kata Sertu Musyafak

Sertu Musyafak menyatakan aksi keliling desa untuk membagikan makan buka puasa dan masker sudah dilakukan selama tiga hari. Satu hari bagi-bagi takjil hanya dilakukan di satu dusun karena terkendala jarak.

“Saya hanya bisa membawa 50 paket makanan buka puasa untuk dibagikan ke satu desa,” ucap Sertu Musyafak

Sedangkan salah satu warga masyarakat yang bekerja sebagai tukang becak yang berada di sekitar Klenteng di Desa Babagan yang menerima Takjil dan Masker pada kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terikasih kepada Koramil 06/Lasem seraya mendoakan semoga berkah. (Sutrisno /Pendim 0720/Rembang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed