Pangdam Jaya Resmikan Gedung Baru Yayasan Sekolah SMK Kartika X-1

TNI & Polri55 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meresmikan penggunaan gedung baru Yayasan Sekolah SMK Kartika X-1, bertempat di SMK Kartika X-1, bertempat di Jl. Komplek KPAD Kalideres Jakarta Barat, Selasa (4/5/2021).

Acara peresmian Gedung baru yayasan sekolah SMK Kartika X-1, ditandai dengan kegiatan penandatanganan piagam dan prasasti yang dilakukan oleh Ny. Rahma Dudung Abdurachman serta dilaksanakan gunting pita di depan pintu masuk sekolah.

Dalam amanat tertulisnya Pangdam Jaya mengatakan, “Kegiatan belajar para anak didik membutuhkan tingkat kenyamanan dan keamanan gedung, dimana dapat terukur dari sarana gedung dan fasilitas sekolah yang memadai sehingga mereka dapat menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan oleh para guru selaku pembimbing dan pengajar dalam ruangan kelas, jelas Pangdam.

“Walaupun kita ketahui, pada masa pandemi Covid-19 dalam beraktivitas proses belajar mengajar anak didik tidak berlangsung melalui kegiatan tatap muka hanya melalui virtual, namun diharapkan kedepannya dalam jangka waktu tertentu dengan sarana gedung baru yang tersedia, semangat dan motivasi belajar mereka semakin tumbuh dan meningkat”, tambah Pangdam.

Sebelum mengakhiri sambutanya Pangdam Jaya berpesan kepada para tenaga pengajar , “Supaya meningkatkan kualitas tenaga pendidik agar nantinya dapat meluluskan siswa-siswi yang berprestasi dan mampu bersaing dengan para lulusan sekolah negeri, selalu memanfaatkan dan merawat fasilitas sekolah yang sudah ada dan memenuhi kebutuhan fasilitas lainnya untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman”, pesan Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berkontribusi semaksimal mungkin terbangunnya gedung baru sekolah SMK Kartika X-1 dalam rangka menggalakkan dunia pendidikan bagi anak Indonesia. Sebagai ungkapan rasa terima kasih tersebut, Pangdam Jaya memberikan bingkisan kepada para tenaga pengajar dan staf pengurus di sekolah SMK Kartika X-1.

Di akhir acara dilaksanakan kegiatan foto bersama Pangdam Jaya beserta ibu, Pejabat Kodam Jaya diantaranya Irdam Jaya beserta Ibu, Danrem 052/Wkr beserta Ibu, Dandim 0503/JB beserta ibu dan Pengurus sekolah SMK Kartika X-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *