by

Nikmati Sensasi Maknyusnya Nila Masak Kuning Khas Ambon Ibu Tien

Bantul, Indonesianews.co.id 

Satu lagi menu yang wajib dicoba bagi petualang wisata kuliner. Utama yang tinggal di Yogykarta. Yakni Nila Masak Kuning khas Ambon.

“Nila kuah kuning atau nila masak kuning merupakan menu khas Ambon dengan rasa sedikit kecut yang dipadukan dengan gudangan dan sambal terasa makyus mengoyang lidah” ​​terang Tien Tahapary, Owner Mangut Lele Bu Tien, Sabtu (3/4/2021).

Ibu dari dua anak asli Ambon ini menambahkan berbagai ramuan bumbu dapur, seperti bawang merah, bawah putih, jahe, kunir di Nila Kuah Kunimg, tidak hanya memberi rasa kenyang tapi akan memberi rasa hangat juga meningkatkan imunitas tubuh.

Sedangkan rasa manis pada ikan, sambungnya, karena ikan nila masih benar-benar segar. Masih segar ketika akan. Di mana tentunya sangat berbeda jika ikannya sudah berbeda dulu.

Diceritakannya, guna menyajikan sensasi rasa yang lebih legit di lidah, semua ikan masih segar, diambil langsung dari kolam.

Rumah makan Mangut Lele Bu Tien yang berlokasi di Sawo Sumberagung Jetis Bantul ini, selain menyajkan menu Nila Masak Kuning, yang tidak nendang di lidah adalah Mangut Lele.

“Untuk rasa mangut lele kami sesuai dengan lidah orang Jawa namun dengan rasa yang lebih istimewa dengan dibandingkan dengan mangut lele lainnya,” tandas Ketua Perwama Ina DIY ini.

Mangut Lele Bu Tien buka dari pukul 09.00 – 21.00 wib. Harga setiap menu pun lebih miring dari tempat lain. Selain kita bisa makan di tempat sembari melihat ikan-ikan di kolam, pelanggan juga bisa memesan melalui go food.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed