Pangdam Jaya Pimpin Acara Syukuran 19 Perwira Menengah Setingkat Pamen Di Lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta

TNI & Polri119 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Sebanyak 19 Perwira menengah (Pamen) di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta pada periode 1 April 2021 memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dimana 3 orang dinaikkan pangkatnya menjadi Kolonel, 4 orang menjadi Letnan Kolonel, 2 Letnan Kolonel (Har) dan 10 orang menjadi Mayor. Acara syukuran kenaikan pangkat setingkat Pamen dilaksanakan di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No. 5, Cililitan, Jakarta Timur. Kamis (1/4/2021).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memimpin acara syukuran kenaikkan pangkat setingkat Pamen di lingkungan Kodam Jaya. Beberapa pejabat Kodam Jaya, adapun yang naik pangkat diantaranya Kahubdam Jaya Kolonel Chb Sajupri, Kapaldam Jaya Kolonel Cpl Achmad Suryadi Iswanto, S.T, dan Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra.

Pangdam Jaya dalam sambutannya menyampaikan, ”Kenaikkan pangkat merupakan anugerah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa mesti kita syukuri, Institusi TNI AD memberikan kepercayaan tersebut harus juga kita implementasikan dengan lebih mengoptimalkan kinerja”, ujar Pangdam.

Lebih jauh disampaikan, “Kenaikan pangkat merupakan kesejahteraan bagi seluruh anggota dan keluarganya, dalam kesempatan yang baik ini selaku Pangdam Jaya/Jayakarta beserta istri, saya ikut bersuka cita, selamat kepada para anggota yang naik pangkat ke jenjang yang lebih tinggi“, jelas Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama, Kahubdam Jaya Kolonel Chb Sajupri didampingi istri menyampaikan bahwa, kenaikkan pangkat ini merupakan anugerah dari Allah SWT kepada keluarga kami, sudah sepatutnya kami bersyukur, juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam Jaya yang telah membina dan memberikan arahan kepada kami”, kata Kahubdam.

Rekapitulasi secara keseluruhan kenaikkan pangkat periode 1 April 2021 di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta adalah 751 personel militer. Kelompok Perwira sebanyak 71 orang, Bintara sebanyak 534 orang dan Tamtama 146 orang, menyebar di seluruh satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Usai kegiatan, Pangdam Jaya beserta Ibu memberikan ucapan selamat kepada para Pamen yang naik pangkat, berturut-turut diikuti Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapok Sahli Pangdam Jaya, Para Asisten Kasdam Jaya, dan Kabalakdam Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *