Golkar Ucapkan Selamat Bertugas kepada 91 Kepala Daerah yang Telah Resmi Dilantik

Politik4 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id

Jumat (26/2/2021) menjadi hari yang bersejarah bagi Partai Golkar. Tepat pada hari tersebut, sebanyak 91 kepala daerah di Tanah Air yang diusung oleh Partai Beringin resmi dilantik untuk masa jabatan 2021-2024.

“Ucapan Selamat, sukses dan juga agar amanah dalam menjalankan tugas, dari Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto kepada seluruh kepala daerah, baik Gubernur, Bupati ataupun wakil Bupati, Walikota ataupun wakil, setelah dilantik kemarin. Kami meminta para Kepala Daerah di seluruh Indonesia yang terpilih dan telah dilantik, agar dapat fokus dalam menjalankan tugas-tugasnya,” kata Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum partai Golkar Bidang Kominfo.

Secara khusus Golkar juga memberikan ucapan selamat kepada kadernya yang menjadi Kepala daerah Kepulauan Riau, Gubernur Ansar Ahmad dan Wagub Marlin Agustina. Begitu pula dengan kepala daerah Bengkulu, Gubernur Rohidin Mersyah dan Wagub Rosjonsyah, yang dilantik Presiden Joko Widodo, pada Kamis (25/2/2021) di Istana Negara.

Pada Jumat lalu, juga dilantik kepala daerah dari Kota Solo, Walikota Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Walikota Teguh Prakosa. Begitu pula di Medan, Walikota Bobby Nasution dan Wakilnya, Aulia Rachman.

“Kami juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Mas Gibran sebagai Walikota Solo dan Mas Bobby sebagai Walikota Medan Semoga sukses dalam membangun kesejahteraan daerahnya, serta menjaga keberagaman Indonesia”,kata Nurul Arifin, yang juga anggota Komisi I DPR RI.

Golkar mendorong agar Kepala Daerah yang dilantik juga terus membuat terobosan dan inovasi dalam menjalankan tugasnya.

“Harus progresif dan inovatif dalam membangun daerah, agar sejalan dengan program pemerintah. Utamanya pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kami berharap faktor ekonomi, kesehatan dan pendidikan menjadi fokus pembangunan untuk menuju Indonesia maju,” tutur Nurul Arifin.

“Harapan kami dari DPP Partai Golkar, hendaknya para kepala daerah menjalankan tugasnya dengan menjunjung tinggi good governance, fokus, transparan dan akuntabel,” pungkas Nurul Arifin.

Pada Pilkada Serentak 2020, Golkar menjadi pemenang karena terdapat 165 kepala daerah yang mereka usung memenangi pemilihan. Kemenangan itu mencapai 61 persen, dan melebihi target Golkar dari 270 daerah yang menggelar Pilkada tahun 2020.

Pelantikan para kepala daerah itu tentunya menjadi sebuah tantangan bagi Golkar untuk membuktikan bahwa setiap bupati, walikota dan gubernur yang mereka usung bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh amanah serta tanggung jawab.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *