by

Kodim 0720/Rembang Menggelar Sidang Pankar UKP Bintam Dan PNS

Rembang, Indonesianews.co.id

Kodim 0720/Rembang menggelar Sidang Pankar (Penentuan Karier) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Bintara, Tamtama (Bintam) periode 01-10-2021 dan UKP PNS periode 01-04-2022 di Ruang rapat Makodim 0720 Jalan Diponegoro No. 73 Rembang, Jawa Tengah, Rabu (20/01/2021).

Dalam sidang pankar ini jumlah keseluruhan personil yang akan di sidangkan sebanyak 32 prajurit yang terdiri dari 26 Bintara, 6 Tamtama dan 3 PNS. Hadir dalam sidang pankar tersebut para Pasi, para Danramil Jajaran Kodim 0720/Rembang dan Kapoktuud dan Pejabat Personalia yang membidangi.

Kasdim 0720/Rembang Mayor Caj Yoyok Sunaryo, S.I.P saat membuka Sidang Pankar menegaskan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi seorang prajurit dan PNS TNI AD. “Bahkan kenaikan pangkat ini bagian dari kesejahteraan,” tegasnya.

Kendati demikian, lanjutnya, kenaikan pangkat bagi Prajurit dan kenaikan golongan bagi PNS TNI AD tidaklah serta merta melainkan melalui mekanisme yang harus dilalui oleh seorang Prajurit dan PNS TNI AD yang diusulkan kenaikan pangkat dan atau golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Masih lanjutnya, ada berbagai tahapan yang harus dilalui bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang diusulkan kenaikan pangkat dan golongan, salah satunya melalui Sidang Pankar. “Ini merupakan mekanisme baku yang harus dilalui dan digelar di satuan-satuan sebelum mengusulkan prajurit dan PNS TNI AD yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi kenaikan pangkat,” tandasnya. (Sutrisno/ Pendim 0720/Rbg).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed