by

Bupati : Tim Gugus Covid Harus Menjadi Contoh Termasuk Linmas

-Daerah-56 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Kunjungan Kerja Tim I Monitoring Pemantauan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Kabupaten Rembang Dalam Rangka melaksanakan pemantauan dan sosialisasi penerapan PPKM di wilayah Kecamatan Kaliori, Kabubaten Rembang Oleh Bupati Rembang beserta jajarannya, Rabu (20/1/2020).

Tim I Monitorring Pelaksanaan Pemantauan PPKM Kabupaten Rembang berjumlah 20 orang , terdiri dari :
Bupati Rembang Bp. H. Abdul Hafidz, S.Pdi.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, SIK, MSI, Pjs. Sekda Rembang Edy Supriyanta, ATD, SH, MM. Kepala DKK Rembang Dr. Ali Syafi’i, Kadin Indagkop dan UMKM Rembang Drs. Akhsanudin, Plt. Kalak BPBD Rembang Akhir Budi S dan Humas Gugus tugas COVID Kab. Rembang , Arif Dwi Sulistya.

Turut hadir menyambut kedatangan Tim I Monitoring Kab. Rembang, antara lain :
Plt. Camat Kaliori, Suyanto, SP.d MM. Danramil 02 Kaliori diwakili Batuud Peltu Irkham .
Kapolsek Kaliori , IPTU Sunarto beserta jajarannya.
Ka. UPT Puskesmas Kaliori dr. Suzana.
Ka. KUA Kaliori.
Ketua paguyuban Kades, Bathi beserta Perwakilan Kades se kecamatan Kaliori dan Kepala paguyuban pasar Saimin.

Rangkaian kegiatan Tim 1 Monitoring PPKM Kabupaten Rembang di wilayah Kecamatan Kaliori meliputi : Pukul 09.15 WIB Bupati Rembang beserta rombongan Tim I Monitorring Pelaksanaan Pemantauan PPKM Kabupaten Rembang tiba di Pasar Kaliori Kecamatan Kaliori. Untuk melihat secara langsung aktifitas pedagang dan pengunjung Pasar Sumber untuk melihat sejauh mana kesadaran warga Kaliori serta evaluasi terkait penerapan Surat Edaran Bupati Rembang No. SE : 440/029/2021 tanggal 8 Januari 2021 tentang pemberlakuan PPKM untuk memutus rantai penyebaran covid 19.
Kemudian Pukul 09.40 WIB Bupati Rembang beserta rombongan Tim I Monitorring PPKM Kabupaten Rembang menuju Pemdopo Kantor Kecamatan Kaliori.

Plt. Camat Kaliori Suyanto, S. Pd.i S.pd MM dalam paparannya kepada Bupati Rembang, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Bupati Rembang beserta Rombongan Tim I Monitorring Pelaksanaan Pemantauan PPKM Kabupaten Rembang di wilayah Kecamatan Kaliori.

Pada kesempatan ini kami juga menghadirkan perwakilan Kades se Kecamatan Kaliori 5 orang dibawa ketua paguyuban jajaran desa Pantura dan 2 Desa yang ada kejadian khusus terkait COVID-19.

Sehubungan dengan Surat Edaran Bapak Bupati No. SE : 440/029/2021 tanggal 8 Januari 2021 tentang pemberlakuan PPKM untuk memutus rantai penyebaran covid 19. Kami bersama tim gugus tugas C0VID bersama 4 pilar telah melaksanakan sosialisasi dan woro-woro di warung-warung atau warkop , cafe salah satunya cafe Gajahmada serta warung di perkampungan,”
Kami juga melakukan operasi yustisi, siang dan malam yaitu OPS pakai masker dan jaga jarak serta larangan berkerumun pada malam hari kita terbagi dalam dua tim ternyata sangat efektif mengurangi penyebaran COVID 19 di wilayah Kecamatan Kaliori.

Pada saat ini ada 17 pasien terkonfirmasi COVID di Wilayah Kec. Kaliori, dimana terjadi sebelum dan sesudah pemberlakuan PPKM.

Mohon maaf apabila apa yang kami sampaikan jika masih banyak yang tidak sesuai dengan keadaan situasi saat ini.
Bupati Rembang Bp. H. Abdul Hafidz, Spd.I dalam sambutannya menyampaikan kita pada hari ini bersyukur bahwa pada kesempatan ini kita masih bisa berkumpul bersama tim gugus tugas Covid tingkat Kecamatan Kaliori.

Apresiasi dan terimakasih kepada Tim Gugus tugas Kecamatan Kaliori yang telah melaksanakan tugas dan berusaha untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kaliori sehingga penyebaran COVID 19 dapat berkurang dan saya optimis insyalloh pada akhir Januari 2021 keberadaan Pasien di Kecamatan Sumber.

Setelah diterapkan PPKM pada saat ini pasien terpapar positif COVID 19 di Kab. Rembang mulai menurun secara signifikan. Berkaitan dengan surat edaran , Saya mohon kepada tim gugus tugas kecamatan Kaliori agar terus menerus menyadarkan masyarakat tim gugus harus menjadi contoh ternasuk linmas. Kades saya himbau agar terkait penyebaran covid ini jangan merasa aman.

Meskipun di Kaliori tempat kerumunan sedikit. Terkait pasar Kaliori ke depan kita bisa jadikan pasar Kabupaten yang tidak akan menghilangkan nilai nilai ekonomi di desa dan desa tetep memperoleh pendapatan.

Terkait hajatan baik resespsi pernikahan maupun khitanan atau yang lain sehubungan dengan situasi Pandemi agar ditiadakan untuk memutus rantai penyebaran covid Jika terjadi akan diselesaikan di ranah hukum sehubungan dengan diterapkan PPKM.

Terima kasih kepada seluruh tim gugus tugas COVID dari 4 pilar kecamatan Kaliori atas upaya memutus penyebaran mata rantai COVID sampai dengan tidak ada COVID di Kabupaten Rembang.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, SIK, MSI, menyampaikan tadi kita sudah mendengar seluruh paparan yang disampaikan oleh bapak camat dalam melakukan upay memutus mata rantai penyrlebaran COVID yang melibatkan seluruh jajaran 4 pilar dan elemen masyarakat.

Kita sebagai bagian dari pemerintah kita harus dapat memberikan solusi bahu membahu untuk bersama sama menjaga kab. Rembang dari penyebaran COVID-19.

Ada beberapa konsep konsep untuk memutus penyebaran covid ini agar tidak meluas yaitu salah satunya JOGO TONGGO, walaupun demikian perlu kita laksanakan bersama dalam memberikan rasa aman dan nyaman dilingkungan ya salah satunya yaitu siskamling. Jadi pemberdayaan masyarakat intinya menjaga lingkungannya sendiri yaitu siskallmling selain untuk menjaga lingkungan juga untuk menjaga dari penyebaran covid jika ada warganya yang terpapar COVID dan menjaga Protkes terhadap warga atau orang yang tidak mentaati Protkes.

Bahwa Kegiatan ini sangat sederhana namun butuh dukungan peran serta masyarakat sekitar kita semua baik oleh rekan rekan kades, agar menggiatkan kembali kegiatan Siskamling di desanya masing-masing. Laksanakan itu secara terus menerus sehingga masyarakat betul-betul paham dan mengerti akan pentingnya aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, lain waktu saya akan paparkan secara elngkap dan terima kasih kepada rekan rekan Forkopimcam atas upaya memutus mata rantai penyebaran covid.

Rangkaian kegiatan Tim I monitoring PPKM Kab. Rembang di Wilayah Kecamatan Kaliori selesai pukul 10. 40 WIB, dalam keadaan tertib, lancar dan Aman. (Sutrisno/Rbg).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed