Sukseskan Pilkada, Pj Bupati Aceh Selatan Jajaki Kerja Sama dengan PWI

Metropolitan276 Views

Jakarta, indonesianews.co.id — Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, SSTP menyambangi PWI Pusat, yang diterima langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Sekjend PWI Pusat Sayid Iskandarsyah, Wakil Sekjend Raja Parlindungan Pane, serta jajaran Pengurus PWI Pusat, Selasa (21/05/2024).

Kunjungan silaturahmi tersebut juga membicarakan mengenai program PWI terkait dengan pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, dalam hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 200.2.1/2222/SJ tentang stabilitas penyelenggaraan kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Tahun 2024 (PILKADA Serentak Tahun 2024).

“Alhamdulillah untuk Pilkada ini, kita berharap akan berjalan dengan sukses, lancar dan damai, tentunya peran dari media
ini sangat penting,” kata Cut Syazalisma

Ia juga berharap kepada organisasi PWI khususnya dan awak media bisa bersinergi dengan pemerintah dan penyelenggara, supaya masyarakat yang terlibat dalam kontestan ini bisa memahami bahwa Pilkada ini merupakan bagian dari proses untuk mewujudkan daerah ataupun tujuan pemerintah yang lebih baik kepada masyarakat.

Bupati juga mengajak para kontestan yang akan maju dalam Pilkada, agar bersaing dengan sehat untuk mewujudkan cita-cita bangsa, mewujudkan pemerintah daerah atau seluruh masyarakat.

“Media memiliki peran penting dalam menyebarluaskan informasi yang resmi, yang dapat dipahami oleh masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Aceh Selatan juga mengundang ketua PWI Pusat beserta jajaran untuk berkunjung ke Aceh Selatan dan ikut mempromosikan potensi daerah khususnya potensi wisata yang ada di Kabupaten Aceh Selatan ke tingkat nasional.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun menyampaikan terima kasih kepada PJ bupati Aceh Selatan yang sudah berkunjung ke kantor PWI Pusat, juga berharap kerja sama antara PWI dan pemerintah daerah dapat terus terjalin.

Hendry juga menyebutkan dalam pelaksanaan Pilkada tersebut, dengan melakukan kerja sama dengan wartawan dan media massa untuk berkontribusi dalam sosialisasi, edukasi, dan literasi, yang bertujuan mencerdaskan masyarakat pemilih, meningkatkan partisipasi pemilih serta mencegah pemberitaan negatif sebagai upaya memperkuat legitimasi hasil Pilkada Serentak Tahun 2024,” paparnya.

Dalam kunjungannya ke PWI Pusat. Pj Bupati Aceh Selatan didampingi, tim khusus Pj Bupati Aceh Selatan Teuku Mudasir dan anggota DPRK Aceh Selatan Hadi Surya, ketua PWI Aceh Selatan Yunardi dan Wakil Ketua Ichdar Ifan Tarigan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *