Pemkab Rembang Bakal Siapkan Alat Cetak KTP_el Di Setiap Kecamatan

Daerah445 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Alat percetakan KTPel pada tahun 2023 hanya ada di lima kecamatan di seluruh Kabupaten Rembang, yakni dari Kecamatan Pancur, Lasem, Kragan, Pamotan dan Sedan.

Namun berjalannya waktu, pada tahun 2024 di kabupaten Rembang bertambah dua Kecamatan, yakni di Kecamatan Sumber dan Sulang.

Saat ini warga Rembang bisa menikmati Pelayanan Percetakan KTP Elektronik di 7 kecamatan di Kabupaten Rembang.

Nantinya alat percetakan KTPel akan ada di semua Kecamatan di Kabupaten Rembang. Diharapkan dapat meringankan warga yang hendak mencetak KTPel, hanya cukup datang ke kantor Kecamatan saja.

Wakil Bupati Rembang, Hanies Cholil Barro’ menyampaikan dengan adanya launching KTPel ini menjadi kabar baik bagi masyarakat khususnya warga Sulang, Gunem dan Bulu.

Dimana mereka tidak harus datang ke kantor Dukcapil Rembang, yang memakan banyak waktu dan biaya. Saat ini mereka sudah dapat mencetak KTPel mereka di Kecamatan Sulang saja.

Tentunya ini merupakan kabar gembira dan kabar baik bagi warga Sulang dan sekitarnya, karena sekarang mereka tak perlu pergi ke Rembang Kota, atau ke Kantor Dukcapil, untuk mencetak KTPel.

“Kini bagi warga Gunem, Sulang dan Bulu, dapat mencetak di Kantor Kecamatan Sulang,” katanya.

Gus Hanies juga menambahkan, bahwa saat ini target pemerintah adalah pemasangan alat rekam dan alat cetak disemua Kecamatan di Rembang.

” Semoga nantinya dapat membantu warga Rembang dalam mendapatkan pelayanan yang maksimal dari pemerintah Kabupaten Rembang,” harap dia.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang, Suparmin mengatakan hingga saat ini sudah ada 7 Kecamatan di Kabupaten Rembang, yang dapat mencetak KTPel di Kecamatan sendiri.

Hal tersebut sangat berpengaruh, dengan berkurangnya pelayanan di Dukcapil Rembang, sehingga dapat dinilai pelayanan di KTPel di 7 Kecamatan berjalan dengan baik sebagaimana mestinya dan dapat bermanfaat bagi warga.

“Percetakan KTPel ini adalah hal yang sangat penting, kasihan warga yang jauh ke Rembang, seperti halnya warga Sale, yang datang ke Rembang,” ungkapnya.

Sedangkan untuk cetak KTPel, berapa biaya yang harus dikeluarkan, namun dengan adanya 7 Kecamatan yang mempunyai percetakan KTPel, diharapkan dapat membantu warga sekitar,” kata mantan Kadinas BKD, Suparmin

” Dindukcapil juga meluncurkan program jemput bola terhadap kaum disabilitas dan lansia, sehingga semua keperluan mereka. Pemerintah akan mendatangi dan mengakses semua kebutuhannya, termasuk pembuatan KTPel tersebut,” tegas dia.

(Aziz/Sus/Trisno Aji).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *