Ratusan Perantauan Peserta Program Mudik Gratis Tiba Di Rembang

Daerah452 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Sejumlah ratusan pemudik warga Rembang dari Jakarta tiba di Rembang, Sabtu malam (6-4-2024). Para pemudik itu naik bus yang disediakan secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Rembang.

Sesampainya di Rembang, mereka disambut oleh jajaran Dinas Perhubungan setempat di terminal. Dalam pelaksanaan program ini Pemkab Rembang bekerjasama dengan Himpunan Keluarga Rembang (HKR) di Jakarta.

Malam itu juga, saat bus pembawa para pemudik tiba, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang, Drupodo menyampaikan terdapat 208 warga asli Rembang yang mengikuti program mudik gratis tahun ini.

“Program mudik gratis 2024 ini, Pemerintah kabupaten Rembang menyediakan 3 bus, ditambah 1 bus dari PT. BPR BKK Lasem. Program mudik gratis ini setiap tahun, semoga tahun depan busnya bisa bertambah, agar dapat mengakomodir pemudik lebih banyak, ” kata dia.

Dari jumlah ratusan pemudik warga Rembang yang sudah tiba, salah satu pemudik asal desa Mantingan Kecamatan Bulu, Seto mengaku puas dan terbantu dengan program mudik gratis. Dia tidak perlu bingung membeli tiket mudik yang biasanya mahal.

” Dengan adanya program gratis ini saya merasa terbantu. Dan kita tidak susah payah untuk membeli tiket. Bus program gratis ini fasilitas busnya sangat bagus. Kalau tidak ada program mudik gratis ini repot jadinya, waktunya lebaran biasanya harga tiket mahal,” katanya.

(Trisno/Susilo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *