Koramil 02/Matraman Dukung Ketahanan Pangan Wilayah Dengan Giat Urban Farming

Metropolitan236 Views

Jakarta, indonesianews.co.id – Guna meningkatkan ketahanan pangan wilayah binaan Teritorial, Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, mengkordinir kegiatan tanaman sayur-sayuran, yang di kerjakan oleh Babinsa bersama pengelola tanaman di Urban Farming bertempat di Kantor Kelurahan UKS jln. Galur Sari Timur RT.14/01 Utan Kayu Selatan, Matraman, Sabtu (11/11/23).

“Penyampaian Danramil Matraman tentang Urban Farming diwilayah binaan teritorialnya adalah untuk mendukung ketahanan pangan warga dengan memanfaatkan lahan kosong yang ditanami berbagai jenis sayuran dan pohon produktif di lahan tanah kosong tersebut yang akan ditanam terletak di lahan kosong yang ada disekitar Kantor Kelurahan Utan Kayu Selatan.

Ditambahkan Danramil, kegiatan pemanfaatan lahan kosong yang dikerjakan Babinsa Sertu Ahmad Nizam bersama pengurus PKK tingkat Kelurahan, RT dan RW Kelurahan Utan Kayu Selatan ini menanam berbagai jenis sayuran dan Pohon Produktif dengan tempat Polibek, adapun sayuran yang ditanam berupa, Cabe, Kol, Pisang, Sawi Putih, Jeruk Limau/Jeruk Nipis, Jambu Biji, Kedondong, Anggur, Pepaya, Singkong dan Mangga.

Penanaman beberapa jenis bahan sayuran dan pohon produktif ini merupakan bentuk upaya ketahanan pangan yang dilakukan oleh Koramil Matraman dengan cara memanfaatkan lahan kosong ditengah perkotaan. Selain mewujudkan ketahanan pangan di lokasi padat penduduk dengan penanaman juga dapat mempercantik dan memperindah lingkungan sekitar.

“Warna hijau dilokasi penanaman Pohon Produktif dan berbagai jenis sayur-sayuran menjadi penyejuk mata. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat Utan Kayu Selatan dan perangkat PKK tiap-tiap Kelurahan dapat melakukan hal yang sama dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat”, ucap Danramil. (Eka)

*Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *