XVG Talents, Lomba Cipta Lagu & Kompetisi Nyanyi Berhadiah Ratusan Juta

Komunitas106 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id – XVG TALENTS merupakan program kampanye Organ Relawan Extravaganjar (XVG), yang sengaja dibuat untuk menyentuh secara langsung para Gen Z, yang masuk dalam kategori pemilih pemula.

Bahkan jumlahnya mencapai 35 juta jiwa. Mereka diharapkan berpartisipasi aktif pada Pemilu, 14 Februari 2024, melalui pendekatan musikal.

Ketua Umum XVG Adi ‘KLa’ Adrian mengungkapkan XVG TALENTS ini tujuannya sederhana, agar pemilih pemula tidak golput.

“Kualitas pemilihan umum, salah satunya ditentukan oleh besarnya partisipasi anak muda. Tentu saja, suara anak muda yang menjadi peserta adalah suara untuk Ganjar Mahfud,” kata Adi ‘KLa’ Adrian

Lanjutnya, untuk mencapai target tersebut, maka XVG Talents diharapkan dapat menyentuh langsung dunia anak muda, melalui kompetisi musik, Lomba Cipta Lagu, Kompetisi Band/Vokal Grup, Kompetisi Solois.

“Mereka disini akan mencipta lagu sendiri, tentang pesona Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dan menyanyikan lagu karya orang lain, tentang Ganjar-Mahfud MD,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekjen XVG Fendy Mugni, XVG Talents akan menjadi ruang ekspresi bagi mereka yang punya bakat mencipta lagu, menyanyi dan bermain musik, sebagai persiapan dini masuk ke industri musik.

Sekaligus diharapkan agar kelak hasil karya mereka, membuat anak muda Indonesia, melek politik,” ujar Fendy Mugni.

Sementara itu Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra dari Ganjar Pranowo bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024, Arsjad Rasjid memberikan mengapresiasi XVG Talent Lomba Cipta Lagu dan Kompetisi bernyanyi “Suara Anak Muda untuk Ganjar-Mahfud”.

Ia menyebutkan kegiatan ini sangat bermanfaat, lantaran disukai banyak kalangan dan tidak hanya generasi muda, ungkapnya.

“Musik hadir sebagai inspirasi, sekaligus serangkaian program pembentuk ruang kreatif terbuka, sebagai fondasi pendongkrak kualitas musik masa mendatang,”jelasnya

Ketua Pelaksana, Raiden Soedjono, drummer Sucker Head, menyebutkan bahwa XVG Talents, akan melibatkan Dewan Juri dari kalangan musisi professional, sutradara musik video, komika, produser musik, dan wartawan musik pemegang Sertifikat Juri Musik Nasional.

Mereka adalah, Ian ‘Godbless’ Antono, Adi ‘KLa’ Adrian, Once Mekel, Anang Hermansyah, Edo ‘Voodoo’ Widiz, Willy ‘Sket’, Ruth Sahanaya, Sandy Canester, Sandy Andarusman, Cak Lontong, Oleg Sanchabactiar, Febri ‘Hivi’ Nindyo, John Paul Ivan, Eka Deli, Fajar Satritama, Trison ‘Roxx’, Barry Likumahuwa, Andy Rif, Lita Zen, Buddy ACe, Mudya Mustamin, dan Ryan ‘Ncek’ Kampua.

“Harapan kami, peserta yang bisa berpartisipasi mengikuti XVG Talents berasal dari seluruh Indonesia, bahkan berasal dari anak muda Indonesia yang tinggal di luar negeri,” ungkap Raiden Soedjono.

Anang Hermansyah salah satu juri menyebutkan, bahwa ia akan menilai karya lagu yang dibawakan para peserta dalam lomba.

“Saya duduk disini, untuk menilai karya dari lagu. Program ini diadakan tidak lain dan tidak bukan hanya untuk satu kata, satu kesatuan hati kita semua demi men-support extra, demi men-support Ganjaran Pranowo dan Mahfud,” ungkap Anang.

Ia juga menyebutkan, melalui seni kita bisa menyatukan hati, dengan tujuan yang baik, tujuan yang positif, tanbahnya. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *