Kapolres Rembang Musnahkan Ratusan Kenalpot Brong atau Tidak Standart

TNI & Polri323 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Kapolres Rembang dalam rangka oprasi Zebra 2023 musnahkan Ratusan kenalpot brong hasil oprasi candi 2023, di halaman Satlantas Polres Rembang, di Dampingi oleh Kabag OPS, Kasatlantas dan anggota Satlantas Polres Rembang, pada Senin,18/9/2023.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi S.I.K, M.H dalam sambutannya menyampaikan, Tujuan dari Oprasi Zebra 2023, memberikan Kamseltipcar Lantas serta menurunkan angka laka lantas di wilayah Hukum Polres Rembang.

Cara melakukan oprasi Satlantas Polres Rembang bekerja sama dengan Instansi lain yang terkait, melakukan patroli di jalan protokol, memberikan himbauan, dan sosialisasi kepada pengguna jalan agar tetap tertip berlalu lintas.

Memberikan penindakan kepada masyarakat yang belum tertip dengan ELTE, Tilang dan teguran. Sasaran penindakan di antaranya pengendara yang tidak memakai Helm SNI, tidak menggunakan sitbel, Apik, Rambu Marka, menggunakan HP saat mengemudi, pengemudi di bawah umur, melebihi batas kecepatan, kenalpot tidak standart atau Brong, dan pengemudi dalam pengaruh alkohol.

Hasil oprasi Zebra 2023 Satlantas Polres Rembang dengan jumlah pelanggaran: Yang tidak memakai Helm SNI : 759, Tidak menggunakan Sitbel: 25, Apil Rambu Marka: 129, Kenalpot tidak standart 130 Jumlah penilangan 1.403. Jumlah teguran: 1735, untuk jumlah pelanggaran selama OPS Zebra 2023 berjumlah: 2.418.

Selain penindakan tersebut satlantas Polres Rembang Juga mengamankan kendaraan yang di duga untuk balap liar atau kebut – kebutan di jalan pada malam – malam weekend sebanyak: 22 kendaraan, serta mengamankan 2 unit kereta kelinci yang beroperasi di luar kawasan dan memberikan sangsi teguran beserta pembinaan.

Jumlah Laka Lantas selama oprasi Zebra 2023, jumlah ke jadian sebanyak 27, dengan korban meninggal Dunia 2 orang, Luka ringan 29 orang, kerugian matrial sebanyak 17.050.000,- Tujuh Belas Juta Lima Puluh Ribu Rupiah.

Jumlah Laka Lantas 14 Hari sebelum oprasi Zebra 2023 sebanyak 32 kejadian, meninggal Dunia korban 4 Orang, Luka ringan 30 kerugian matrial sebanyak 41.950.000 Empat Puluh Satu Juta Sembilan Ratus lima Puluh Ribu Rupiah.

Total kecelakaan selama oprasi Zebra Candi 2023 di banding 14 Hari sebelum oprasi candi 2023 mengalami penurunan sebanyak 18%.

Sebelum melakukan pemusnahan kenalpot Brong Kapolres AKBP Suryadi memberikan pesan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan 3 Siap, yaitu Siap diri, Siap Kendaraan, Siap kelengkapan Surat kendaraan.

Kapolres Rembang juga memberikan apresiasi kepada personil anggota Satlantas Polres Rembang yang telah melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan disiplin. (Trisno/Aziz/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *