Prodi ILKOM UTA 45 Jakarta Menyelenggarakan Workshop Fotografi dan Videografi

Metropolitan34 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, menyelenggarakan workshop dengan tema “The Role Of Photography and Videography as capital for millennial generation students is business development in the Digital Era”, Rabu (25/01/2023).

Workshop ini sebagai upaya meningkatkan ilmu pengetahuan mahasiswa mengenai bagaimana dunia fotografi maupun videografi secara umum dan juga secara profesional, memberikan pemahaman bagaimana perjalanan seorang fotografer professional dan juga mengajarkan bahwa dunia digital saat ini sangat membutuhkan peran dari fotografer dan videografer untuk mendukung setiap konten di media massa yang tersebar dan dapat menghasilkan bisnis yang menjanjikan, dan anak-anak milenial setidaknya mengenal dasar-dasar untuk menghasilkan konten di media massa.

Workshop ini di hadiri kurang lebih 100 peserta dari berbagai institusi, yaitu peserta yang merupakan mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta dan peserta yang berasal dari berbagai kampus serta sekolah.

Dalam workshop Fotografi dan Videografi ini menghadirkan salah satu Fotografer Profesional sebagai Narasumber yakni Ully Zoelkarnain yang sudah mendalami dunia Fotografi selama 27 Tahun. Ia juga Founder serta specialties corporate and advertising di ULZPHOTOGRAPHY.

Ketua pelaksana, Karin mengatakan workshop ini ditujukan khusus untuk mahasiswa aktif Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, namun juga membuka peluang untuk masyarakat external bergabung dalam workshop kami secara gratis.

Dosen Pengampu mata kuliah fotografi dan videografi komunikasi UTA’45 Jakarta menyatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan keahlian mahasisawa dalam fotografi dan mereka dapat langsung berdiskusi tentang berbagai masalah dunia fotografi dengan pakarnya secara langsung, ujar Muhammad Junaid Kamaruddin.

Senada dengan Kaprodi Ilmu Komunikasi UTA’45 Jakarta Danang Trijayanto, MA mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa bersama dosen pengampu mata kuliah fotografi dan videografi komunikasi. Prodi ilmu komunikasi akan terus mendukung setiap kegiatan yang mendukung kompetensi mahasiswa ilmu komunikasi dan dapat selalu menjadi ruang berbagi pengetahuan dengan berbagai pihak dalam dan luar kampus, tegas danang.

Setiap peserta kegiatan merasa antusias dalam mengikuti acara ini dan setiap peserta yang berpartispasi mendapatkan benefit yang sangat menarik seperti E-Certificat dan juga Doorprize dari Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta dan dari Sponsor kegiatan yaitu Wardah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *