Komsos, Kodim Rembang Adakan Penyuluhan Pemanfaatan Media Sosial Era Digital

TNI & Polri85 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Bisa kita bayangkan apa yang akan terjadi jika masyarakat mudah percaya begitu saja terhadap informasi yang merupakan hoax. Kemudian masyarakat yang begitu saja percaya membagikan informasi itu kepada banyak orang dengan sangat mudah. Semua itu karena didukung oleh media di era digital ini.

Demikian Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.sos. pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)
dengan aparat pemerintah bertajuk “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital” bertempat di Balaidesa Sendangmulyo Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Selasa (07/06/2022).

“Pada era sekarang ini, di masa perkembangan era digital, segala informasi yang tersebar dimedia sosial sangat tidak dapat dilawan, umumnya masyarakat tidak bisa membedakan mana informasi yang benar dan mana yang salah.

“Kita selaku aparat pemerintah wajib untuk bisa lebih bijak dalam menghadapi berita – berita yang tersebar dalam media sosial dan bisa berperan aktif menjadi contoh kepada masyarakat diwilayah serta tetap bisa saling bersinergi mengikuti program pemerintah,” Ujarnya.

Sementara itu, Danramil Bulu Kapten Inf Budi Santoso saat memberikan materi menyampaikan, situasi dan kondisi di wilayah saat ini masih sangat aman dan kondusif, berkat kerja sama antara aparat pemerintah dengan instansi terkait lainnya. Pemanfaat era digital saat ini ada dua aspek yaitu positif dan negatif

Ia berharap dengan kerja sama aparat pemerintah dengan instansi terkait termasuk Kodim 0720/Rembang dapat memberikan edukasi dan ilmu bagi jajaran aparat pemerintah baik di tingkat desa, lurah maupun kecamatan serta tingkat Kabupaten Rembang.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian tali asih kepada perwakilan tamu undangan dan foto bersama, sedangkan tujuan dilaksanakan nya Komsos dengan aparat pemerintah dengan materi pemanfaatan media sosial di era digital agar menambahkan wawasan bermedia sosial serta bijak dalam penggunaan media sosial bagi aparat pemerintah sehingga tidak terjadi gagal faham dalam penggunaan media sosial di era zaman digital yang saat ini berkembang pesat. (Trisno/Pendim 0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *