by

Kapendam Jaya Apresiasi Semangat Gotong Royong Satgas TMMD dan Warga Selesaikan Sasaran Fisik

Bekasi, Indonesianews.co.id 

Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan mengatakan ke awak media, dalam kunjungan ke lokasi TMMD Reguler Ke 113 hari ini ada kegiatan pemberian sembako kepada warga dan lomba melukis gambar Pancasila bagi anak-anak, kata Kapendam Jaya di lokasi Posko TMMD ke 113 Kel. Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, Jumat (27/5/2022).

Selanjutnya Kapendam Jaya menyampaikan saat ini pelaksanaan TMMD Reguler ke-113 Kodim 0507/Bekasi, tidak terasa sudah dua pekan pelaksanaannya, dengan semangat gotong royong tanpa kenal lelah Satgas TMMD bersama warga setempat, hanya tinggal 15 persen lagi sudah bisa menyelesaikan pembangunan di sasaran fisik dan non fisik di wilayah Kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara.

Pembangunan yang dikerjakan di sasaran fisik berupa peningkatan saluran air (Uditch) di RT 01, 02, 03 RW 01 Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi sepanjang 1.200 meter, lebar 0,5 meter dan tinggi 0,5 meter, saat ini progresnya sudah selesai 100 persen.

Termasuk Peningkatan jalan dilingkungan dan jalan belimbing dilakukan pengaspalannya sudah mencapai 64 persen pengerjaannya.

Sedangkan renovasi 4 rumah tidak layak huni (RTLH) juga pengerjaannya terus dilakukan, kini telah mencapai 85 persen

Lebih lanjut Kapendam Jaya sampaikan, tidak hanya kegiatan di sasaran fisik juga kegiatan di sasaran non fisik masih terus berlangsung, dengan berikan penyuluhan terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, siswa-siswi sekolahan yang berada di kecamatan Bekasi ini.

Penyuluhan yang diberikan ada materi bela negara, bintal, kesehatan, pertanian, perikanan, peternakan, hukum dan kamtibmas, lingkungan hidup dan kegiatan posyandu.

Kapendam Juga katakan TMMD bertujuan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan kemanunggalan TN-Rakyat.

Hari ini Pelaksanaan TMMD di wilayah Kodam Jaya Kodim 0507/Bekasi, dikunjungi Danrem 051/Wkt guna meninjau langsung sasaran yang sudah dicapai, baik itu peningkatan jalan, serta Perbaikan RLTH yang di kerjakan.

Dalam peninjauan tadi Danrem sangat mengapresiasi kinerja dan semangat para Satgas juga warga masyarakat yang siang- malam bekerja bergotong royong mengerjakan sasaran fisik agar cepat tuntas sesuai dengan waktu yang sudah di targetkan, ungkap Kapendam Jaya dihadapan para media.

Saat dikunjungi Bapak Kuswandi didampingi istrinya salah satu warga yang rumahnya di rehab mengucapkan terima kasih serta bersyukur, rumahnya dipugar diperbaiki sehingga sekarang menjadi bagus, terima kasih pak TNI kami bisa di bantu, tuturnya dihadapan Danrem, Dansatgas TMMD ke 113 Kodim 0507/Bekasi, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya dan Muspida yang hadir pada kunjungan tersebut.

Pelaksanaan TMMD ke 113 Kodim 0507/Bekasi ini melibatkan 150 orang dari TNI AD, AL, AU, Polri, Pemda Bekasi, Kejaksaan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan lingkungan yang keseluruhannya tergabung dalam satgas TMMD ke 113 Kodim 0507/Bekasi.

Pada tanggal 9 Juni 2022 akan dilaksanakan penutupan sekaligus penyerahan hasil pelaksanaan TMMD ke 113 Kodim 0507/Bekasi, tutup Kapendam Jaya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *