Banjir Rob Sapu Pantai Utara Rembang

Daerah139 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Banjir Rob melanda pantai utara Kabupaten Rembang. Salah satu wilayah yang terdampak banjir rob tersebut adalah Desa Pandean Kecamatan Kota Rembang Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Senin (23/5/2022) lalu.

Rob menerjang sekitar 100 meter dari bibir pantai ke daratan menggerus dan merobohkan sedikitnya 6 talud warga di pinggir pantai dan salah satunya adalah talud bangunan fasilitas umum yaitu sekolah TK.

“Airnya meluber hingga 100 meter ke pemukiman warga dan merendam lingkungan sekitar desa Pandean hingga setinggi 30 sentimeter mas” terang Kusriyanto, kepala Desa Pandean kepada wartawan indonesianews, Kamis (26/5/2022).

“Ada dua rumah warga yang terdampak paling parah, terendam air cukup tinggi dan ada 6 talud tergerus bahkan roboh” lanjut Kusriyanto

“Sebenarnya ada saluran dan selokan namun tetap tidak mampu menampung luberan air sehingga banjir tetap menggenang” tukasnya.

Kusriyanto mengatakan dirinya bersama warga Desa telah melakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan tumpukan puing dan sampah akibat banjir tersebut pada hari Rabu (25/5/2022).

“Kami adakan kerja bakti bersama warga dan kemarin juga ada BPBD Kabupaten melakukan pendataan, sementara ini telah tertangani dan situasi kondusif karena banjir rob di wilayah Pandean ini puncak parahnya hanya di hari Senin, sedangkan selasa sore esoknya sudah surut” pungkas Kusriyanto. (AhmdT/Trisno).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *