Polres Purwakarta giat Sosialisasi Saber Pungli ke Masyarakat

TNI & Polri196 Views

Purwakarta, Indonesianews.co.id

Personil Polsek Sukasari Polres Purwakarta terus konsisten melaksanakan Sosialisasi terkait Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Kali ini sosialisasi saber pungli dilakukan Aiptu Harun, Aipda Doyo dan Bripka Pupung di Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Senin, (23/05/ 2022)

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, melalui Kapolsek Sukasari, AKP Asep Yusup mengatakan kegiatan Sosialisasi Saber Pungli ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya praktek pungli di wilayah Kecamatan Sukasari.

Dijelaskanya, kegiatan dengan cara memberikan himbauan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan menggunakan Pamplet Saber Pungli ataupun spanduk kepada warga masyarakat.

“Jika ada praktik pungli yang terjadi jangan segan-segan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian untuk segera kita tindaklanjuti,” ucap Asep.

Kapolsek berharap dengan sering disosialisasikannya saber pungli tersebut diharapkan masyarakat dapat semakin terdukasi.

“Harapan kita prakti-praktik pungli ini dapat diberantas serta turut mengajak warga untuk menolak segala bentuk praktik pungli. Perlu peran serta warga untuk sama-sama memberantas praktik pungli ini,” Ucap Asep.

Dirinya juga turut mengajak warga untuk dapat melaporkan jika menemukan adanya praktik pungli yang terjadi di wilayah Kecamatan Sukasari.

“Dengan telah dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar dapat kita cegah dan dihindari bersama,” tutup AKP Asep Yusup.(Fuljo/Crist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *