by

TMMD Ke-13 Wanawali Berdampak Ekonomi Dan Kesejahteraan Rakyat

Purwakarta, Indonesianews.co.id

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-13 tahun 2022 di Desa Wanawali Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta sukses di laksanakan. Program TMMD yang fokus pada pembangunan insprastruktur jalan desa diyakini warga berdampak terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga.

Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta, mulai 11 Mei hingga 09 Juni 2022 mendatang, melaksanakan kegiataan TMMD ke 113 dengan sasaran infrastruktur jalan di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu.

“Sejumlah agenda pra kegiatan dengan menerjunkan puluhan anggota telah kita lakukan dengan menerjunkan personil ke lokasi sasaran TMMD 113 di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu,” ucap Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Rabu (11/5/2022).

Selain sasaran utama berupa pembangunan dan perbaikan jalan desa dari Desa Wanawali Kecamatan Cibatu ke Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes sepanjang 430 meter, ada sasaran tambahan berupa pembangunan fisik dan non fisik.

“Sasaran tambahan lainnya dalam bentuk fisik diantaranya pembangunan rumah layak huni untuk tiga warga setempat, satu MCK dua sanitasi air bersih, pembangunan pojok baca di desa atau perpustakaan, ketahanan pangan dengan merubah lapangan menjadi kebun dan pembangunan fasilitas akses internet desa digital,” beber pria yang akrab disapa Kris itu.

Sementara, untuk sasaran kegiatan non fisik, TMMD yang mengusung tema; “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI “akan melaksanakan kegiatan Bela Negara, Asbang, KB Kesehatan, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Gulbencai, Penyuluhan UMKM, Penyuluhan Tentang Pemilu dan Penyuluhan Aplikasi PPOB.

“Secara resmi, TMMD 113 dibuka hari ini, Rabu 11 Mei 2022,” tuturnya.

Kepala Desa Wanawali, Wahyudin mengungkapkan harapan yang besar terhadap program TMMD ini. Ia juga bersyukur, karena di desanya akan dibangun berbagai macam pembangunan infrastruktur bermanfaat oleh TNI.

“Tentunya semuanya ini sangatlah membantu kesejahteraan serta menunjang perekonomian masyarakat di desa kami,” tutur Wahyudin.

Diungkapkannya, kebersamaan warga desa dengan TNI dalam program TMMD seperti peribahasa, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Seberat apapun tugas yang diemban, dengan kebersamaan warga dan TNI semoga akan terselesaikan dengan ringan.

“Kami berdoa semoga program ini berjalan lancar dan sukses. Kami mewakili masyarakat warga Desa Wanawali menghaturkan terima kasih. Semoga bapak-bapak TNI di beri kekuatan dan kesehatan di dalam melaksanakan tugas mulia ini,” pungkas Wahyudin.(fuljo/Kris/Tris).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed