Keren, Aksi Penyelematan Kucing Tercebur Sumur Sedalam 12 meter

Daerah73 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Rembang, Sabtu malam (09 April 2022) menggelar aksi penyelamatan yang tidak biasa.

Bukan manusia yang diselamatkan, tapi kini korbannya adalah seekor kucing tercebur ke sumur sedalam 12 Meter di rumah Siswanto, warga Waru Kaum RT 01 RW 03 Rembang. Proses evakuasi pun berlangsung cukup menegangkan.

Siswanto menceritakan kucing bernama Pino tersebut kebetulan hewan kesayangan anaknya. Sejak Jum’at kemarin tidak nampak di rumah, sehingga membuat sang anak bingung dan terus-terusan menangis.

Setelah itu terdengar suara kucing dari dalam sumur. Begitu dicek, ternyata kucing tercebur, berada di balik tumpukan ranting-ranting kayu di dasar sumur.

“Kita sudah berusaha ambil tapi kesulitan, akhirnya minta bantuan Damkar BPBD lewat pak Kepala Desa Waru, “ ujarnya.

Petugas Damkar BPBD Rembang yang mengevakuasi kucing di lokasi kejadian, Teguh Wiwoho mengaku menerima laporan dari Kepala Desa Waru selepas waktu berbuka puasa Sabtu petang, pihaknya terlebih dahulu memastikan kesiapan peralatan.

“Meski secara standar belum lengkap, tapi masih bisa dimanfaatkan untuk penyelamatan di dalam sumur, “ kata Teguh.

Dengan alat pengerek dan tali diikatkan ke perut, Teguh turun langsung mengevakuasi kucing. Sedangkan sejumlah personil lain, membantu dari atas. Tak butuh waktu lama, kucing akhirnya berhasil diselamatkan.

“Alhamdulilah nggak ada kendala, kucing kemudian kita serahkan kepada pemiliknya, “ bebernya.

Bagi Teguh, meski terdengar sepele, namun kucing juga sama-sama makhluk hidup. Tak ubahnya seperti manusia, ketika berada dalam kondisi bahaya, kucing juga harus diselamatkan.

“Kalau lama dibiarkan di dalam sumur, kemungkinan besar akan mati. Makanya kita harus turun tangan, “ pungkas pria warga Desa Kabongan Kidul, Rembang ini. (AhmdT/Trisno).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *