Akibat Tanah Longsor Tebing Rumah Milik Warga Ambruk

Daerah115 Views

Rembang, Indonesianesw.co.id

Bencana tanah longsor terjadi di tebing rumah milik Harjo warga Desa Banyu Urip Kecamatan Pancur, pada Sabtu (9/4) sekira pukul 09.30. Akibatnya jalan poros desa terputus karena tertutup timbunan longsor. Diduga longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi. Beruntung, tak ada koban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari pantauan di lapangan panjang longsor mencapai 15 meter dengan tinggi 8 meter. Nampak, timbunan batu yang cukup besar menghalangi jalan desa. Sehingga, aktivitas warga sekitar terganggu.

Pihak BPBD Kabupaten Rembang membenarkan kabar tersebut. Pihaknya menuturkan longsor terjadi usai wilayah tersebut diguyur hujan lebat pada Jumat (8/4) sore. Sehingga, tekstur tanah menjadi lembek.

Pihaknya menambahkan kondisi medan yang sulit dijangkau menjadi penghambat evakuasi. Mengingat, jalan menuju lokasi sempit, terjal dan menanjak.

Hingga berita ini diturunkan pihak BPBD dibantu Babinsa dan Pemdes Banyu Urip masih melakukan evakuasi. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 120 juta.(AhmdT/Trisno).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *