by

Gus Haneis, Peran Dinpermades Belum Terlihat Di tengah Masyarakat

-Daerah-94 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Dinpermades perannya belum terlihat di tengah masyarakat. Dinpermades adalah Dinas yang dekat dengan masyarakat, punya 294 dengan berbagai macam keberagaman. Ini salah satu masalah mungkin soal keragaman yang belum ditemukan kesamaannya.

Wakil Bupati Rembang H.M. Hanies Cholil Barro’ menyampaikan hal itu, saat menjadi pembina Apel di Kantor Dinpermades Kabupaten Rembang. Senin (17/1/2022).

Ia berharap seluruh jajaran di Dinpermades bisa memetakan keragaman ini, kemudian dicari kesamaannya. Cari kesamaan karakter, selanjutnya bisa dibentuk desa kawasan, ini yang belum bisa optimal di Kabupaten Rembang.

“Ke depan bisa lebih dioptimalkan lagi. Ini penting karena potensi-potensi yang ada di desa, termasuk yang paling utama saat ini adalah potensi ekonomi yang bisa membantu Pemerintah, membangkitkan ekonomi pasca pandemi. Banyak sekali potensi ekonomi yang bisa kita gali bersama,” harapnya.

Ada lagi yang perlu di perhatikan yaitu nilai yang sudah ternanam di desa – desa. Nilai-nilai gotong royong terutama. Ini perlu dijaga, dan kemudian difasilitasi. Di RT, RW , Lembaga – lembaga Desa , Posyandu, Karang Taruna. Ini masih banyak nilai-nilai yang hilang dan perlu ditingkatkan dan fasilitasi oleh dinas ini.

Gus Hanies berharap dengan Kepala Dinas yang baru, Kabid, Kasie, Pendamping Desa, Wabub berharap bisa bekerja lebih serius lagi, lebih ekstra lagi. Mengingat potensi-potensi yang masih perlu digali lagi. (*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *