Pemdes Sumbersari – Kragan Didaulat Terbaik I Kinerja Pengelolaan Dana Desa se Kabupaten Rembang

Daerah48 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah memberikan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah
Desa (Pemdes) Sumbersari, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang yang terpilih sebagai desa dengan kinerja pengelolaan dana desa terbaik se-kabupaten Rembang tahun 2021.

Piagam Penghargaan Nomor S – 80/WPB.14/2021 yang ditanda -tangani Kepala Kanwil PJPb Provinsi Jawa Tengah Midden Sihombing (13 /12/2021), diserahkan oleh Bupati Rembang Kepada Kepala Desa Sumbersari Sakroni (17 /12/2021) lalu di gedung DPRD Rembang dalam acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Tahun Anggaran 2022.

Sakroni Kepala Desa Sumbersari mengatakan, penghargaan tersebut didapat lantaran pihaknya memaksimalkan amanah yang diberikan daerah kepada desa.

“Kita memaksimalkan apa yang menjadi amanat dari pemerintah untuk pengelolaan dana desa tersebut digunakan sebaik mungkin,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, selama ini Pemerintah Desa telah memaksimalkan dana pengelolaan desa dengan maksimal.

“Kemarin waktu inspektorat datang ke sini (Pemerintah Desa Sumbersari), mereka jadi agak kagum. Karena baru kali ini di Rembang khususnya Desa Sumbersari tidak ada kekurangan fisik,”ungkapnya.

Penilaian mengenai pengelolaan Dana Desa (DD) ini nyatanya sudah berlangsung sejak tahun 2020.

Ia mengungkapkan dari tahun 2020 hingga 2021 pengelolaan Dana Desa diupayakan untuk berbagai pembangunan yang ada.

Adanya penerimaan penghargaan pengelolaan Dana Desa tersebut membuat pemerintah desa menjadi lebih termotivasi untuk mengupayakan pengelolaan dana yang lain secara maksimal.

“Namanya kita kerja sudah maksimal. Saya kira mulai dari jam 6 sampai jam 7 sampai sore itu kita selalu melakukan kegiatan sebagai tanggung jawab kita,”kata Sakroni.

Dirinya mengakui penghargaan ini merupakan bayaran yang sesuai dan setimpal dengan apa yang ia lakukan sebelumnya sebagai kepala pemerintahan di tingkat desa.

Meskipun begitu dirinya tak lantas melupakan kinerja para stafnya. Dirinya juga turut mengapresiasi kinerja para staf yang telah membantu dan mendukung terlaksananya semua program yang berasal dari pengelolaan dana desa. (Trisno Aji/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *