by

Pemkab Rembang Gelar Apel Jelang Perayaan Tahun Baru

-Daerah-5 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Pemerintah Kabupaten Rembang gelar apel kesiapan pengamanan jelang pergantian tahun baru 2022. Bupati Rembang, Abdul Hafidz himbau masyarakat untuk tetap waspada.

Dalam apel yang digelar di alun-alun Rembang pada Jum’at (31/12/2021) sore, Bupati Rembang menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berasal dari luar daerah Kabupaten Rembang untuk tidak melakukan perjalanan mudik. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya cluster baru covid-19.

“Saya menghimbau agar rembang yang ada di luar daerah tidak memaksakan untuk pulang kampung dan cukup merayakan tanpa kemana-mana,”tegas Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati juga menyampaikan bahwa sampai saat ini kondisi Kabupaten Rembang cukup stabil. Akan tetapi kewaspadaan tetap harus menjadi perhatian bersama.

“orang dengan alasan medis dilarang bepergian jarak jauh. Ini menjadi kesiapsiagaan dan kebersamaan petugas gabungan, Satpol PP, dan segenap komponen masyarakat lainnya ini sangat diperlukan,”kata Bupati.

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan serta cluster baru petugas juga akan melakukan patroli, malam ini pada pukul 19.30 WIB. Kapolres Rembang, AKBP Dandy Ario Yustiawan mengatakan telah menerjunkan anggota nya di beberapa titik.

“Selain anggota-anggota yang kami terjunkan di titik tertentu tadi, kami juga siapkan anggota untuk patroli apabila ada keramaian,”ujarnya.

Screening random juga masih dilakukan untuk mengetes para pengendara secara acak. Menurut Kapolres Rembang, sampai saat ini belum ada masyarakat yang terkonfirmasi reaktif atau positif.

“Belum ada (yang terkonfirmasi), jadi masih aman. Kalah untuk operasi candi masih berjalan, sampai saat ini juga kondusif,”ungkapnya. (Trisno/Rbg).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.